Wednesday, August 29, 2012

Oleh-Oleh Mudik


Bzzzzzzzzzzzzzz . . . . *sejenis mendesah*
Akhirnya gue pulang dari kampung halaman. Udah seminggu lebih gue mudik dan selama itu pula gue mengabaikan blog ini. Huhuuuu . . .*kecup blog*. Seperti biasa setiap hari dikampung halaman gue habisin cuma untuk silaturahmi ke keluarga-keluarga yang jumlahnya jangan ditanya banyaknya. Ketemu keluarga cuma setahun sekali mungkin udah wajar bagi sebagian orang terutama untuk umat muslim. Moment lebaran jadi satu-satunya moment kumpul keluarga besar yang paling pas dan mudik ke kampung halaman adalah salah satu jalan untuk mewujudkan itu. Setiap mudik hal yang menjadi paling populer seketika adalah "oleh-oleh". Setiap gue bilang kalo gue mau mudik gak ada 1orangpun yang gak minta oleh-oleh. Berhubung gue baru pulang mudik dan yang minta oleh-oleh juga banyaaaakkkk bagi yang gak kebagian oleh-oleh makanan jangan khawatir, gue punya oleh-oleh lain buat kalian. Seperti tahun-tahun sebelumnya oleh-oleh utama yaitu cerita, baju kotor dan foto-foto pastinya~



Selama mudik banyak hal yang gue temuin di kampung halaman termasuk situasi absurd, situasi yang buat gue mati gaya. Mungkin karna gue juga gak terlalu bisa beradaptasi sama keadaan disana, jadi kalo ada apa-apa udah bingung deh kaya semut kepanasan.

Sunday, August 19, 2012

Cerita Kecil Untuk Fitri


Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar
Laillahaillallah Huallah Huakbar
Allahuakbar Walillahilham . . .


Sumber Gambar
 Alhamdulillah . . . 
           
Petang penuh doa menemuiku lagi
Allah sudah siap menyucikanku lagi
tapi . .
Justru akulah yang belum siap
Aku belum pantas ya Allah
Aku punya setahun cerita
Ku rasa ini waktu yang tepat untuk ,
Untuk aku mengeluh mengapa aku seperti ini.





Hmm . . aku rasa,
Mungkin ibu bisa menggunakan yang lebih tertutup
Kakaaaaaakk, tak adakah pakaian yang lebih longgar ?
Kenapa aku yang berpakaian lengkap.


Saturday, August 18, 2012

ABG SMA Peduli Dengan Malu !

Bagi kalian yang udah pernah ngerasain suka duka, jerit tawa dan jungkir balik di dunia SMA, pasti ngerasa bahwa dunia SMA punya segudang cerita yang gak ada habisnya. Jujur gue sendiri juga ngerasa bahwa masa-masa SMA itu lebih indah dari jenjang sebelumnya. Ngupil dikelas waktu SMA sama ngupil dikelas waktu SMP rasanya beda meeeeen, entahlah. Tapi gue bukan mau bahas beda upil gue waktu SMA sama waktu SMP, tapi bagaimana cara ABG SMA / sederajat jaman sekarang menunjukkan kepeduliannya . ! Bahkan terhadap bangsa dan semua bisa kalian lakuin dari hal yang paling kecil.  

Berhubung menghubungkan hubungan yang dihubung-hubungkan #halah, sekarang kan masih nuansa kemerdekaan tuh. Nah kita harus tetep jaga semangat muda yaaa :3 jangan umur doank yang muda tapi hidup gak punya semangat. MALU WOY MALUUU  . .!! Ngomong-ngomong keMALUan, kalian pernah gak sih ngerasa malu karna sesuatu hal yang positif ???

Untuk yang pada masih sekolah pernah gak sih ngeliat papan BUDAYA MALU disekolah kalian? Gue rasa di setiap sekolah pasti ada papan itu. Tapi sayangnya papan bermakna mutiara itu cuma jadi pemandangan doank. Jangankan untuk nerapin, mungkin yang baca full dari poin 1 sampe terakhir juga ga banyak. Bahkan mungkin ada yang gak pernah baca atau gak pernah tau sama sekali disekolahnya ada papan begituan.

Monday, August 13, 2012

Energy For Personal Blog


Siapa coba dari kalian yang gak seneng kalo blognya rame ? Mungkin semua berawal dari coba-coba buat blog, coba-coba nulis sesuatu dari yang alay, galau, serius, misterius, mistis sampe bahkan upil pun bisa jadi bahasan yang menarik diblog kalian. Sampe akhirnya sekarang blog lo rame, punya pembaca tetap, banyak yang komen dan bahkan punya banyak sahabat blogger. Yaa semua mungkin berawal dari coba-coba. Sekarang masalahnya faktor apa aja sih yang ngebuat kalian betah ngblog. Dilingkungan gue, gue udah lumayan dikenal sebagai seorang blogger. Dikampus, keluarga, temen maen, temen dunia maya, mungkin dunia goib pun tau #halah. Gak sedikit temen-temen yang abis mentengin blog gue selalu bilang “wahhh pengen juga tuh punya blog”.  Beberapa dari mereka juga udah gue ajarin pelan-pelan untuk mulai ngblog.

Tapi rata-rata dari mereka selalu ngeluh dan selalu nanya “kok lo betah ngblog sih?” Mau tau kenapa? Mau tau nih ? Mau tau banget atau mau tau ajaa ? *kemudian ditimpuk pembaca*. Jawabannya karna gue nikmatin semuanya. Di awal gak perlu terlalu maksain blog harus dengan design yang bagus, postingan harus kritis, dan harus ada yang komen. Semua ada tahapnya dimana nanti lo bakal dapetin itu semua. Bahasa gaulnya lo harus woles (dibalik jd selow=slow) #GakPenting.

Tuesday, August 7, 2012

My Artwork : WOMAN WITH THE RANGDA

Balik lagi dengan postingan artwork gue (^.^)/
Objek yang kali ini gue gambar berhubungan erat dengan daerah dimana gue tinggal. Sekarang pertanyaannya dimana gue tinggal ? di Prancis ? Hongkong ? Belanda ? Kolong meja ? hmmm. . . gimana kalo dihatimu :3
Kalo kalian liat gambar ini pasti kalian tau gue tinggal dimana


Nah udah tau kan :D
Masi ada yang gak tau ? beeuuuhhh kebangetan -______-
Gue tinggal di Bali ! yak BALI !. Hayooo siapa yang pengen ke Bali . . . >.<
Pulau dewata ataupun pulau seribu pura ini dikenal sampai ke mancanegara karna sektor pariwisatanya. Selain pariwisata di Bali juga ada tuh makhluk mitologi Bali yang cukup terkenal dan disebut dengan nama “RANGDA”. Jika dibaca dengan logat Bali pengucapannya menjadi RANGDE dengan huruf E yang diucapkan persis pada kata Elang.

Saturday, August 4, 2012

3 Mata Memandang Uang

Sebelum gue bahas lebih lanjut, ada 3 pertanyaan yang harus kalian jawab.
1. Apa selama ini lo ngerasa kesulitan dapetin yang namanya uang ?
2. Apa lo pernah ngerasa capek untuk dapetin yang namanya uang ?
3. Ngerasa udah melakukan segala cara tapi uang gak dateng-dateng ?

Mungkin sebagian besar dari kalian jawab “Enggak” demi menghargai arti hidup, tapi gue yakin jawaban “Iya” juga pernah sempet dateng dipikiran lo walaupun cuma sepintas. Gue sih gak munapik yaa, gue juga pernah ngerasa & berpikir kaya gitu. Semua tau kalo cara berfikir kaya gitu emang gak bener! kenapa ? Bakal gue bahas disini.

Gue mulai bingung kenapa orang-orang yang tergila-gila sama yang namanya uang tuh harus disebut “mata duitan”. Padahal kalo menurut gue yang ngebuat orang jadi gila harta itu bukan karna matanya tapi karna nafsunya. Bisa aja kan istilahnya jadi “nafsu duitan”, lebih keliatan gairahnya kalo orang itu gila harta wkwkwk . . . Itusih menurut gue~


Nah coba sekali lagi lo pikirin deh istilah “mata duitan”. Trus coba pikirin lagi kenapa harus mata ?, kenapa gak yang lain ? . . .
YA !!!
Kalian menemukan jawabannya !
Mana Mana Mana   \(‘_’ )(‘_’)( ‘_’)/

Wednesday, August 1, 2012

My First Artwork : PUNKGIRL

Oiii Oiiii …. 
Ada yang baru diblog gue sekarang !
Diawal bulan agustus ini gue buka dengan postingan yang beda dari biasanya. Mungkin udah banyak ya blogger yang buat artwork gitu dan banyak artwork dari mereka yang keren-keren. Salah satunya bang jojon (yulianzone) yang paling gue demen ARTWORKNYA hihiii . . .  dan jiwa seni gue terpanggil untuk melakukan hal yang sama !

Mulai sekarang diblog gue bakal ada ”Artwork Gallery”. Tengok deh diatas, lamannya udah nyantol,hohooo . . . Yaaa walaupun isinya baru satu, nanti lama-lama juga banyak. Sekarang gue mulai coba-coba bikin artwork gitu, yaaa walaupun gak jago-jago amat gambar. Itung-itung ngisi waktu luang,  gambar apa kek gitu yang bisa digambar.

Ini dia sedikit penampakan artwork gue sebelum diwarnai diphotoshop :


Sebenernya gue suka gambar dari SMP, cumaaaaaaaa gue paling gak suka sama yang namanya mewarnai. Dulu pernah kejadian waktu SMP disuruh gambar Naga, pas belum diwarna menurut gue mau ngebentuk naga, eh pas diwarnai malah mirip buaya dan lebih parah lagi guru seni gambar gue bilang itu KADAL !!