Wednesday, August 29, 2012

Oleh-Oleh Mudik


Bzzzzzzzzzzzzzz . . . . *sejenis mendesah*
Akhirnya gue pulang dari kampung halaman. Udah seminggu lebih gue mudik dan selama itu pula gue mengabaikan blog ini. Huhuuuu . . .*kecup blog*. Seperti biasa setiap hari dikampung halaman gue habisin cuma untuk silaturahmi ke keluarga-keluarga yang jumlahnya jangan ditanya banyaknya. Ketemu keluarga cuma setahun sekali mungkin udah wajar bagi sebagian orang terutama untuk umat muslim. Moment lebaran jadi satu-satunya moment kumpul keluarga besar yang paling pas dan mudik ke kampung halaman adalah salah satu jalan untuk mewujudkan itu. Setiap mudik hal yang menjadi paling populer seketika adalah "oleh-oleh". Setiap gue bilang kalo gue mau mudik gak ada 1orangpun yang gak minta oleh-oleh. Berhubung gue baru pulang mudik dan yang minta oleh-oleh juga banyaaaakkkk bagi yang gak kebagian oleh-oleh makanan jangan khawatir, gue punya oleh-oleh lain buat kalian. Seperti tahun-tahun sebelumnya oleh-oleh utama yaitu cerita, baju kotor dan foto-foto pastinya~



Selama mudik banyak hal yang gue temuin di kampung halaman termasuk situasi absurd, situasi yang buat gue mati gaya. Mungkin karna gue juga gak terlalu bisa beradaptasi sama keadaan disana, jadi kalo ada apa-apa udah bingung deh kaya semut kepanasan.
Hal-hal yang terlihat sepele tiba-tiba menjadi masalah besar yang sedikit mengganggu kenyamanan saat mudik. Sebenernya sih udah setiap tahun masalah kaya gini gue rasain karna tiap tahun selalu sama problemnya itu-itu aja .____. 

1. Cuaca
Masalah ini gue temuin waktu gue mudik ke Jember tepatnya di desa Panti. Setiap pagi gue ngerasain sesuatu yang merasuk ke tubuh, menggelitik badan tanpa diundang. Gue bukan lagi maen sama kucing anggora tapi gue lagi kedinginan ! Sumpaaaahhhhh gue gak tahan banget setiap ke Jember paginya gue selalu menggigil gak nyantai. Gue bisa bangun pagi buta waktu subuh tanpa pasang alarm. Padahal udah pake jaket, selimut aaaaaahhh semua tapi tetep gak mempan. Seketika rasanya pengen langsung duduk diatas kompor. Gilaa orang sana kuat banget mungkin udah terbiasa juga mereka ya. Alhasil gue gak pernah mandi tiap pagi tapi tetep kece kok *tabur menyan*. Mungkin gue terbiasa tinggal di kota yang emang gak banyak pepohonan rindang disekitar rumah beda banget kalo didesa yang banyak pohon rindang dimana mana. Apalagi yang desanya deket hutan atau gunung mungkin lebih dingin lagi tiap pagi.

2. Berat Badan
Ini adalah masalah yang sepertinya juga lumayan susah untuk dihindari dalam setiap hari raya. Mungkin bukan cuma lebaran tapi hari raya umat lain juga merasakan. Dimana sekumpulan makanan dan cemilan yang menggoda iman untuk dicicipi satu persatu. Belom lagi macem-macem makanan yang disuguhin dirumah tetangga atau saudara lainnya. Beuuuhhhh susah banget emang kalo mau mengkontrol untuk gak nyobain. Akhirnya sebuah kalimat pun sering tercetus dalam situasi seperti ini, "Yaudahlah gak papa, setahun sekali doank kan..". Bermodal mantra itu kalap pun menyerang otak sampai kalian gak sadar udah abis berapa toples tuh cemilan wkwkwk. . . . Nanti pulang dari mudik jangan kaget aja liat badan gak beda jauh sama lemari.

dan yang paling berkesan adalah :

3. Sinyal !!!
Mungkin sebagian besar teman-teman yang mudik ke desa juga mengalami ini dimana sinyal menjadi sesuatu yang paling berharga. Bzzzzz . . .jungkir balik, salto, terjun bebas, loncat indah semua udah gue lakuin tapi apaaaaaaa. 1Bar pun gak ada sinyal yang mau nempel ! Awalnya gue ngira mungkin operator gue yang gak bisa nangkep sinyal disitu. TAPI  . .setelah gue tanya orang-orang sana make operator apa, ternyata ada yang make operator yang SAMA kaya gue dan sinyalnya FULL. ! Seketika pengen makan upil sendiri rasanya. Entah henpon gue susah banget move on nyari sinyal di tempat yang baru. Sekalinya ada cuma bertahan 1menit trus ilang lagi sinyalnya. Kalo henpon aja susah sinyal jangan tanyakan nasib modem gue~ tergeletak tak berdaya kaya tulang ayam yang dicariin kucing diatas meja. Itulah sebabnya kenapa gue menghilang dari dunia perbloggeran selama seminggu ini.

Tapi hal itu semua gak ngebuat gue bosen tinggal di kampung halaman karna kehadiran keluarga yang bisa ngeramein suasana. Kepuasan batin tersendiri ketemu saudara-saudara yang cuma setahun sekali bisa bercanda sapa. Alhamdulillah semua keluarga sehat dan semoga bisa berkumpul lagi lebaran selanjutnya. Kalo nanti ada rezeki dan ada waktu, gak mesti nunggu lebaran bakal diusahain juga pulang ke kampung halaman. 


BUKAN keluarga teroris :')

Me and My Beloved Parents

Mungkin temen-temen ada yang ngerasain hal yang sama atau ada cerita yang lain, yok share di commentbox :) 


Wassalam
Bocah Saico

46 comments:

  1. hemmh,,kalo aku gak mudik bang,,,soalnya masih tinggal ma ortu..hehe...
    maslah berat bada bener banget tuh,,,gak bisa terkendali...he

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahh enak tuh :D
      heheee iya susah dikontrol :p

      Delete
  2. wah....asik dong pulang kampung...

    dan yang menurut aku yg paling ngga enak itu kalo mudik adalah kelangkaan sinyal....

    salam kenal, jadi follower ke 115 nih, kalo berkenan, fol bek yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener2 mati gaya bangettttt :))
      sudah dilaksanakan :)

      Delete
  3. wah si abang ganteng juga ya hhaa .
    kalo dulu sih sering mudik , berhubung sekarang udh tinggal sama ortu jd ga perlu mudik lg deh :)
    oleh2 dari jember apa ?
    oh iya jember bukannya kampung hlaman anang ya ? ketemu ga sama anang ?
    *kepobanget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaaa awas nanti matanya kelilipan :$
      loh gue kan adiknya anang wkwkwk =))

      Delete
    2. ga sih kaloi kelilipan hhe , wah masa ini adeknya anang .
      ko gantengan adeknya ya ? hhe

      Delete
    3. hahaaa gue abis operasi plastik :p
      plastik kiloan -___-wkwk

      Delete
  4. oleh oleh yang pertama kayakx bukan cuma orang mudik aja deh sobs..
    kita yang gk mudikpun dapat hadiah ini... makan besar.. kue lebaran terhambur dirumah2 tetangga... wkwkwkwkwkwkwk

    salam sobs..,,mampir n follback yah

    kykx blog ini uda lama saya follow tapi gk dapat respon.. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa MAKAN GRATIS wkwkwek #AkuCintaGratisan~
      blognya sudah lama terfollow kok :D
      jgn sedih :( coba di cek :)

      Delete
  5. Jember? Jember mana?
    dari alun2 juah ya...
    kalo dari Papuma?
    kalo dari Watu Ulo?
    kmarin aku abis kesana, bulan Juli, liat JFC.
    emang skrng kamu tinggal dmn?

    #Kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHHH -_____-
      abis dari bali dan tempatnya deketan sm rumah gue
      eh sekarang anak ini ikut2an ke Jember
      jangan2 ngikutin gue terus yaaa :D wkwk

      Delete
  6. Mudik dapet thr berapa nih ? haha, maaf lahir batin ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkk semakin bertambahnya umur THR semakin menurun :D
      maaf lahir batin juga ;;)

      Delete
  7. mudiknya asik nih keliatannya ya, duh jadi pengen muter waktu pas mudik lagi deh
    eh mudik dapat THR gak? bagi dong ~ ~ ~(/-o-)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuhhhh ada cewek berkumis dateng :))
      cewek berkumis doyan duit juga ya~~~~~

      Delete
  8. akhirnya ngepost juga lo ges, gue udah nunggu lama..

    gue juga sering kalap sama toples dirumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh ditungguin sama bayu to tweet bgt ..
      sama toplesnya ? .___.

      Delete
  9. Wah, ditunggu oleh-olehnya sob. Eh, ini sudah oleh-oleh ya ... *postingnya*

    Masalah loe kayak gue wktu ke kampung, hehe .. =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa selamat dinikmati yaa :p
      iaa emang itu udah umum sih masalahnya :D

      Delete
  10. waahhh sma pngalamannya sma sya,,kmrn sya wktu pulkam lebaran jg gtu,, pagi2 kedinginan, perut selali kenyang, dan susah dpt sinyal. tpi untungnya kmpung sya beda sma kmpung kmu, dsna masih ada sinyal walau cuma G atau E ya lumayan lah,,,jrang bgt dpt 3G apalagi H, tpi sya ttp bisa online diatas rumah,,hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHH o_O
      onlinenya ditemenin kucing ya diatas rumah XD keren wkwk

      Delete
  11. ciiie yang abis puasa internetan ...
    gimana hasilnya ? positif ? #salah fokus

    bener ges , namanya juga setaun sekali ..
    manfaatin sebaik mungkin :D

    welcome back ...
    grupnya diramein yah , gue udah mulai sibuk sementara :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. positif :( tanggung jawab nih ...
      asseekkkk :D sip dotz saling mengisi :)

      Delete
  12. salahnya ngga mudik tahun iniii *siapa yang nanya?*

    ReplyDelete
  13. aku setuju kalau mudik masalahnya sama sinyal..hihihii kebetulan beberapa hari yg lalu k sana..dan sinyal d sana kok susah .__.

    salam kenal sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa iya kaya nyari upil disetumpuk jerami yah :')
      salam kenal jg :)

      Delete
  14. aku seumur hidup cuma sekali ngerasain mudik sob...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. o_O waaahhhh kampung halamannya jauh yaa pasti

      Delete
  15. wah..berarti sekampung sama Mas Anang ,yaa??sama2 djmber kan??ketemu gak??minta ttd gak?? (apa seh,yuraa??)hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya sih minta mobil, rumah, tanah, motor :')

      Delete
  16. ngahhaa.. emang kadang gitu ya, kalo kita awal beradaptasi sama keluarga jadi diem aja kaya twitter tanpa mention, ngahhaha...
    oya, ni lagi bikin prosa, follow nd komen yaa...

    ReplyDelete
  17. Gue paling kesel sama poin ke-3 sop. Kekurangan sinyal, bkin gue mati gaya.

    ReplyDelete
  18. aaaa bang Ogeees, gue juga baru pulang mudik, ga megang blog hampir 3 minggu hiks T.T *curcol

    bener banget bang, pas puasa berat badan turun, pas lebaran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas lebaran jangan ditanya deh :(((((
      toples lebaran masih ada bentuknya dr pd badan ini :((

      Delete
  19. sbgai makhluk sosial
    sinyal masalah paling berat tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus hubungannya sm makhluk sosial apaa :|

      Delete
  20. gue juga waktu hari raya dikampung gitu ges ._____. buka situs mesti nunggu loading lama zzzzzzzzzzzzzzzzz
    kayaknya gue perlu bikin tower pemancar sendiri dikampung haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalian dikampung gue juga yog buatin ya :p

      Delete
  21. ciyeee, potonya co cweet banget bang, iri nih gwe yang gak mudik, asik banget kayaknya. oleh - oleh buat gwe mana bang *nari saman*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk lu mau mudik ke planet lu di mars ya yam? XD
      ini postingan kan udah oleh2 :p

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...