Wednesday, September 26, 2012

Kemah Bina Bakti Mahasiswa XXV




Kemah Bina Bakti Mahasiswa (KBBM) adalah sebuah kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan rutin setiap tahun oleh Fakultas Ekonomi Universitas Udayana. Dimana kegiatan ini adalah salah satu rentetan dari kegiatan ospek yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru atau mahasiwa lama yang belum mengikutinya dan KBBM hingga saat ini udah sampai ke 25 yang dilaksanakan pada tgl.21-23 September 2012 di desa Petang, Badung. KBBM XXV ini adalah KBBM yang ke dua kalinya buat gue, bedanya kalo di KBBM XXIV tahun lalu gue jadi peserta tapi tahun ini gue jadi panitia cuuuy dan panitia yang gue pilih adalah sie Pington.

                                   Pington ? apaan tuh ? sejenis upil bakar kah ?                 

Pington (Pendamping Pleton) adalah sepasang pendamping tiap-tiap pleton (kelompok) di KBBM. Jadi dalam acara KBBM ini terdapat 16 Pleton (kelompok) dimana tiap pleton berisi 80’an perserta yang masing-masing pleton didampingi oleh sepasang Pington. Hmm . .bayangin aja deh kampus udah kaya lautan manusia dari yang jomblo, single sampe yang lajang #BedanyaApa-_-. Jadi gue kedapetan tugas untuk mendampingi Pleton 2 yang bernama BLACKETT bersama pasangan gue yang bernama Yunita.

Gue sama yunita dipertemukan pertama kali dengan Pleton 2 (Blackett) pada saat persembahyangan KBBM XXV tgl.09 September 2012 sekitar 2minggu sebelum hari H. Hari itu gue dan Yunita ngenalin diri depan mereka dan mulai memperhatikan setiap detail tampang-tampang yang bakal gue dampingi selama KBBM berlangsung. Entah mereka takut sama kita atau lagi nahan pipis mukanya pada ngenes semua. Hari itu gue resmi jadi pendamping mereka dan mengarahkan mereka ke jalan yang benar #halah.

Jadi selang waktu 2minggu untuk mereka bukan waktu untuk santai-santai. Banyak tugas pleton yang harus diselesai’in, belum lagi keganggu sama tugas kuliah, tugas inisiasi (ospek setelah KBBM), BKFE (ultah kampus) dll dan semua tugas numpuk jadi 1. Tahun lalu gue juga gitu dan itu rasanya kaya digantung dipohon labu broooo :’| . Mereka harus pinter-pinter bagi waktu terutama untuk latihan atraksi dan yel-yel. Kebetulan Pleton gue dapet atraksi drama operet berdurasi 7menit. Beberapa kali gue sempet dampingin dan awalnya sih konyol ngeliatnya, mereka ngambil tema jenaka gitu dimana ujung-ujungnya ada adegan homoan, astagaaa itu bukan gue yang ngajarin SUMPAH !!!-_- gue sendiri juga kaget kenapa ujungnya begitu. Selama 2minggu udah banyak banget cobaan yang mereka dapet. Dari ngeluh ini itu, salah ini itu, stress tapi untungnya mereka masih bertahan sampe akhirnya hari H tiba !! :’)

Disini gue bukan mau ceritain tentang kemah dengan pengabdian masyarakatnya tapi lebih ke kebersamaan yang tercipta saat KBBM.

KBBM XXV #DAY1
Hari pertama panitia harus udah standby dikampus jam 04:00 pagi, malemnya gue udah wanti-wanti banget takut gak bisa bangun. Masalahnya gue pulang ngampus jam 10malem dalam keadaan belum packing sama sekali, capek dan ngantuk banget. Seperti biasa gue masang alarm di HP lebih dari 10 mungkin :’| , entah keajaiban dari mana Tuhan baik banget ngebangunin gue tepat pukul 03:15 tanpa alarm !! padahal alarm gue udah set jam 3pagi tapi kok gak bunyi yaa dan setelah gue cek ‘______’ HAHASSEM ! ternyata itu jam 03:00 PM alias jam 3sore ! belum aja kemah udah dibuat panik. Setibanya dikampus setelah sembahyang dan pemeriksaan barang-barang bawaan serta penugasan mahasiswa baru, singkat cerita sekitar jam 9pagi kita langsung berangkat menuju desa petang dengan kendaraan supermewah full AC yaitu TRUCK. Sebagai pendamping pleton gue juga harus rela ikutan naik truck padahal panitia lain pada bawa kendaraan pribadi :’)  sampe diTKP mereka langsung diarahin untuk kerja sosial.

Malam Inagurasi
Setelah selesai MCK peserta langsung diarahin ke tengah lapangan karna kita bakal mulai acara yang ditunggu-tunggu dihari pertama yaitu malam inagurasi. Yap malam inagurasi adalah malam dimana setiap pleton bakal nunjukin hasil kekompakan mereka berupa yel-yel dan atraksinya masing-masing. Waktu pleton lain maju dan tampil ternyata ada unsur homoannya juga -_____- dan atraksinya garing ! udah gitu pleton lain pada berisik lagi siap-siap tampil jadi banyak yang gak fokus nonton. Disitu gue udah mulai was-was dan psimis sama atraksi pleton gue yang ada adegan homoannya juga. Tiba giliran pleton gue tampil, pertama mereka nunjukin yel-yelnya dan ternyata diluar dugaan yang tapuk tangan banyaakkkkk banget :D 

Waktu atraksi pun tiba dan lagi-lagi sungguh diluar dugaan ! waktu pleton gue tampil semua peserta dan panitia bener-bener antusias nonton dan yang terpenting semua ketawa ! :D yang kedengeran cuma suara atraksi pleton gue doank. Waktu latihan terakhir memang gue akui atraksinya garing tapi waktu malam inagurasi sungguh gue bangga banget sama mereka :’) keren , ngakak !!!!!!!!! :)))))) adegan-adegan yang disetting lucu dan kocak berhasil ngebuat semua yang nonton ngakak ! :D

Ini dia cuplikan drama operet mereka yang berjudul "MERANA YANG MERANA

Si Merananya digebukin warga :') #SENSOR

Si merana bertemu tambatan hati ;;)
Sang pacar lebih memilih ayah merana :))

tebak aja sendiri -__________-


Waktunya Juri  berkomentar dan hasilnyaaaaaaaaaaaa 1 KATA
SEMPURNA 


UWAAAAAAAAAA . . . . !!!! Bukan cuma mereka aja yang seneng. Gue & yunita sebagai pington mereka juga ikut seneng dan bangga. Yakiiiiiiiiiiiiiiin banget drama kita bakal menang :D

KBBM XXV #DAY2
Kegiatan pagi sampai sore hari dihari ke dua gak jauh beda sama hari pertama. Sedangkan yang ditunggu-tunggu dari hari ke dua adalah malam api unggun ! Kenapa ? karna dimalam api unggun bakal ada pengumuman pemenang-pemenang dari kategori yang udah disiapin panitia sie Acara.

Malam Api Unggun
Seperti biasa setelah peserta selesai MCK mereka langsung digiring ke tengah lapangan untuk acara selanjutnya yaitu malam api unggun. Singkat cerita waktu pengumuman pemenang kategori pun tiba, kategori yang gue maksut diantaranya ada atraksi terbaik, yel-yel terbaik, bendera pleton terbaik, PKM terbaik, danton (ketua kelompok) terbaik, pleton terbersih, pleton terkotor, pleton makanan terenak dan yang paling bergengsi adalah PLETON TERBAIK. Walaupun gue bukan peserta dan hanya pendamping pleton, tetep terasa deg-degan banget dan akhirnya BLACKETT berhasil meraih Drama Terbaik, Yel-Yel Terbaik dan !!!! PLETON TERBAIK !!!!!!! \(´`)/

Bener seneng banget dan terharu :’)
Walau hadiahnya cuma makanan tapi rasa kebersamaan mereka untuk jadi yang terbaiknya itu yang gak bisa dinilai harganya. Salut sama mereka :)
Karena Blackett menang Drama Terbaik, dimalam api unggun mereka harus nampilin sekali lagi operet yang mereka tampilin di malam inagurasi. Yaa walaupun udah banyak adegan lucu yang ketebak jalan ceritanya tetep tawa-tawa kecil masih kedengeran dan kesan garing juga gak terlalu ada. Penutupan api unggun di isi dengan malam renungan dimana setiap peserta menghidupkan lilin dan panitia memutar lagu-lagu tentang kebersamaan & sahabat.

KBBM XXV #DAY3
Yap ini adalah hari terakhir buat mereka. Persiapan panitia berbulan-bulan akhirnya sudah tiba diujung acara. Selain bongkar-bongkar tenda hari terakhir juga di isi dengan sesi foto-foto pleton dengan pingtonnya masing-masing. Di hari terakhir suasana haru sedikit terasa karna dari 6kali ospek yang bakal mereka tempuh, KBBM ini memang ospek yang paling berkesan. Gue akui kebersamaan bareng temen-temen di pleton bakal jadi kenangan banget. Bahkan sekarang gue jadi Pington juga sedikit ngerasa bakal kangen moment-moment bareng mereka. Seolah-olah gue udah jadi anggota dari mereka. Yaa secara nyatanya panitia yang paling deket sama mahasiswa baru memang sie Pington, karena Pington yang selalu nemenin mereka latihan, kerja sosial, acara bebas, masak dll. Setelah beres-beres dan perjalanan menuju kampus tepat jam 5sore mereka langsung di bubarin untuk pulang ke rumah masing-masing.

Ini cuma sebagian kecil cerita gue, yunita dan Blackett. Gak bisa gue ceritain semua tapi bakal tetep selalu tersimpan dihati. #eaaaa


WE ARE BLACKETT ! 


#FYI : Gue sama yunita temen baik dikampus dan dulu jaman ospek kita juga 1 pleton, tahun lalu kita berdua udah janji bakal ikut panitia KBBM dan jadi sepasang pington. Alhamdulillah janji kita udah kita tepatin :D Yaaa walaupun anak-anak Blackett sering jail jodoh-jodohin kita wkwkwk . .wajar sih. Semua Pington mungkin juga dijodoh-jodohin sama pletonnya. Udah kita anggep hal yang wajar.
Kita bakal kangen masa-masa KBBM XXV



Wassalam
Bocah Saico

38 comments:

  1. serunyaaa ada acra2 kampus kyk gtu,,,n lebih kerennya lg bisa jadi panitia kyk elu,,bnyak pengalamn deh jdinya,,hhmm syang yg kyk gne gak ad dkmpus sya,,hhmm

    ReplyDelete
  2. Namaku banyak juga disebut hahahaha..
    like postingan yg ini <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayar !!!
      like postingannya apa like yg punya ? #eaaa XD

      Delete
    2. sik tau gak yaaaaaa :$
      bayar pake hatiku bisa ?

      Delete
    3. tapi gak pake kembalian yaa :$

      Delete
  3. Itu kegiatan di kampus lo seru banget yah sop, sampe ada adegan yang agak gimana githu, hahaha

    Akhirnya setelah bersusah payah, komentar yang dapat dari juripun sangat memuasakan. keren.

    Kayaknya sibuk banget yah sop jadi panitia itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo seru udah pasti :)
      kalo sibuk yaa dijalanin aja ikhlas nanti gak terasa :) hehee

      Delete
  4. ecie..cie...
    Abang senior...:P
    Kalo acara paginya ngapain aja sih bang?
    soalnya khan tadi ada tema pengabdian masyarakatnya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciyee :3 wkwk
      iya paginya emang pengabdian masyarakat gt kaya kerja sosial, trus ngumpulin data tentang kehidupan desa disana, bagi2 sumbangan pendidikan, kebersihan dll deh :)

      Delete
  5. ikutan bang tiki akh,,,ciye,,,ciye....cocok tuuuuhhhhh

    ReplyDelete
  6. cie cie yg jadi kaka panitia , foto terakhirnya sweet deh :)

    ReplyDelete
  7. wuih, kerene ya....pengen lah ikutan

    ciee.cieee... yunita hmhm

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaudah sini kuliah di ekonomi udayana :p

      yunita itu siapa ? #HilangIngatan

      Delete
  8. asik bgt ya jadi ketua anggota gitu ges. gue slalu mengidam2kan itu ya keren aja tp males jg banyak kegiatan wkwkw
    lu kasi makan apa anak buah lu sampe menang banyak gitu. hebat lu ges ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk . . yaa jangan semua kegiatan diikutin :D
      cuma kasi rumput sekarung tiap pagi XD

      Delete
    2. pantesan menang. ah lu curang ah. yg lain makan nasi. kelompok lu enak makan rumput hahaha

      Delete
  9. kepen juga sih bisa jadi kayak lo ges.
    jadi ini ya alasannya jadi yoga ngegantiin kemarin.

    jodoh bakalan ga kemana ges, kadang kita ga ngerasa tapi malah orang yang ngerasa kita itu cocok sama orang itu #kode

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya lu paling ngerti jodoh gue bay, cariin donk #eh

      Delete
  10. Wih di kampus bang Oges ada pramukaan juga ya, kayaknya asik XD
    Keren juga ternyata lo bang bisa juara kelompoknya, haha
    eh cieee Yunita mana potonya? :p

    ReplyDelete
  11. wihh...seru banget bang...
    waktu ospek kemaren, gue juga jadi semacam pington gitu, tapi punya gue lebih tepat dinamain pinkel (pendamping kelompok) hehe...ada api unggun juga, pensi juga, tapi sayang, gak juara..huhuhu -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kalo untuk ospek jurusan ada yang namanya pingkel juga kok :D
      yaaahh mungkin mantranya kurang :p

      Delete
  12. Lama tak mampir disini untuk admin nomer 4 :)

    Seru itu pasti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw adminnya dikasi nomor sm si rayen -__-
      pastinya donk :)

      Delete
  13. Wah sayang kampus gue kaga ada acara kay gitu sob, ,
    Gue Demen Lho kalu ikutan kay gitu !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk coba deh lu usulin ke dekannya bang :p

      Delete
  14. wqaahh seru bnaget acaranyaa :D pengen lihat langsung dehh

    ReplyDelete
  15. Kayaknya asik ikutan acara KBBM... saya belum pernah nyoba.. jadi gak bisa merasakan langsung sensasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sensasinya manis asem asin ramai rasanya

      Delete
  16. rasanya tidur malem trus jam 3 pagi bangun gimana ges ? pedes gak ?
    gue mau donk naek kndraan full ac kayak elo .. ehm

    cuma sebagian elo bilang ? udah sepanjang itu cuma sebagian ?
    cukup ges, gue setuju ..
    simpen di hati aja ...
    gue gak mau ada tulisan yang lebih panjang dari ini. Cukup

    ReplyDelete
    Replies
    1. *ngakak*
      kaya makan cabe sekilo dotz gak bisa melek :D
      wkwk iya udah gue simpen dalem hati kok
      tepat disebelah hati buat lo :$

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...