Saturday, December 22, 2012

Ibu, The Best Woman Ever


Ibu itu PEMBOHONG 
1. Saat Akan makan
jika makanan kurang, Beliau akan memberikan makanan itu kepada anaknya dan berkata, “Cepatlah makan, ibu tidak lapar.”
2. Waktu Makan
Beliau selalu menyisihkan ikan dan daging untuk anaknya dan berkata, “ibu tidak suka daging, makanlah, nak…..”
3. Saat Tengah Malam
saat beliau sedang menjaga anaknya yang sakit, Beliau berkata, “Istirahatlah nak, ibu masih belum ngantuk..”
4. Saat Anaknya Mulai Bekerja
saat mengirimkan uang untuk ibu. Beliau berkata, “Simpanlah untuk keperluanmu nak, ibu masih punya uang.”
5. Saat Anak Sudah Succes
saat menjemput ibunya untuk tinggal di rumah besar, Ibu lantas berkata, “Rumah tua kita sangat nyaman, ibu tidak terbiasa tinggal di sana.”
6. Saat Menjelang Tua
saat ibu sakit keras, anaknya akan menangis, tetapi ibu masih bisa tersenyum sambil berkata, “Jangan menangis, ibu tidak apa apa.”

Ini adalah kebohongan terakhir yg dibuat ibu. Tidak peduli seberapa kaya kita, seberapa dewasanya kita, ibu slalu menganggap kita anak kecilnya, mengkhawatirkan diri kita tapi tidak pernah membiarkan kita mengkhawatirkan dirinya.
Sumber : klik

Berapa orang yang sanggup mengatakan “Selamat hari Ibu. . .” kepada ibunya. Berapa orang yang masih menyempatkan waktu untuk jalan berdua dengan ibunya. Bahkan belum sempat direalisasikan sudah sempat tersirat rasa malu. Bingung juga kenapa terkadang harus berfikir malu untuk mengucapkan selamat hari Ibu. Seiring kedewasaan yang dimiliki seseorang, bukan membuat semakin akrab dengan ibunya tapi malah menjadikan suatu kedewasaan untuk memikirkan hidup masing-masing. 

Yaa, bukankah pasangan selalu terasa special dihati dan Ibu special dimulut. Hanya dimulut seseorang yang beranjak dewasa. Saat pasangan berulang tahun selalu ada kado saat itu, tapi entah kapan ada hadiah untuk ibu. Ibu tak pernah menuntut banyak, hingga kita dewasa sekalipun Ibu masih suka melakukan kebohongan. Sampai kapan kita berdiam diri dengan sebuah gengsi dan malu, hanya untuk menspecialkan Ibu :( . Ingin mengungkapkan sejuta kata tanpa harus berucap, hanya terpendam dalam hati.


Gue salah satu orang yang sangat deket sama ibu tapi masih suka ngerasa malu ngucapin hari Ibu. Pernah waktu itu gue demam tinggi banget, dirumah cuma ada bapak sedangkan Ibu pergi pengajian. Waktu gue lagi istirahat, panasnya semakin tinggi dan untuk pertama kalinya saat itu ngigo sambil manggil-manggil Ibu. Sampe bapak bingung karna Ibu juga belom pulang pengajian. Kalo inget kejadian itu rasanya gue masih bener-bener butuh Ibu :(

Kalo gue sakit, Ibu selalu ngejagain dan tau-tau paginya udah ada disebelah gue. Gue kalo lagi sakit ada Ibu disebelah itu pasti cepet sembuh, dari dulu emang gitu makanya tiap gue sakit pasti Ibu nemenin tidur. Kalo sakit masih suka disuapin, selama gue masih bisa ngerasain suapan Ibu gue gak malu disuapin. Trus kebiasaan buruk gue kalo lagi capek banget gue lebih milih untuk tidur padahal dalam keadaan belom makan seharian. Kalo capek itu rasanya malesssss banget mau makan, kadang sampe makanannya dibawa ke  kamar karna Ibu kasian ngeliat gue lemeessss gitu.

Sekitar kelas 2SMA sempet gue iseng pengen punya laptop. Waktu itu nemenin Ibu ke supermarket gitu, kebetulan lewat ke tempat-tempat gadget. Padahal bener-bener cuma sekedar iseng ngeliat-liat laptop. Yaa walaupun dalem hati kapan ya gue punya beginian. Eh ternyata si Ibu ngelaporin ke bapak -____- diceritain gue ngeliat-liat laptop gitu. Kata bapak "yaaa liat-liat aja dulu, nanti kalo ada rezeky InsyaAllah dibeliin", gak ada kata selain amin yang bisa gue bilang.

Waktu itu gue jualan pulsa tuh, gak tau kenapa semenjak kejadian itu gue jadi sering banget ngitungin hasilnya walau gak seberapa dan sering kepergok ibu lagi ngitungin duitnya. Gue juga janji nanti bakal nambah-nambahin untuk beli laptopnya pake duit pulsa, walaupun gak seberapa jumlahnya emang. Gak lama gue sakit, demam gitu dan kata Ibu : "pasti sakit pingin laptop yaaa, nanti tunggu rezeky dulu yaaa"

Gue sempet pengen ngakak apaan coba sakit dihubungin sama gituan-____-
Mungkin karna Ibu sering mergokin gue ngitungin duit pulsa, dikira gue itu menggebu-gebu pengen banget punya laptop padahal jujur gue gak ada niat kaya gitu. Setelah sakitnya udahan sempet bapak sama ibu pengen diajak ke tempat yang jualan laptop gitu pengen ikutan liat katanya. Yaudah kan gue ajak aja, dari rumah sama sekali gak ada niatan untuk beli cuma ngecek berapaan harganya biar bisa nabung untuk belinya nanti.

Sempet juga nego beberapa kali layaknya orang mau beli aja. Sempet mau dikreditin tapi sayang banget kalo kredit jatohnya jauh banget selisihnya sejutaan lebih sama beli cash. Repot juga kalo pake kredit segala bapak gak suka. Trus gue disuruh nunggu disitu gak ngerti deh bapak sama Ibu pergi kemana. Sekitar 20menit nunggu mereka dateng dengan bawa duit cash untuk beliin gue laptop hari itu juga. Sumpah gue gak tau harus seneng atau enggak, mungkin lebih tepat gue juga bingung duit dari mana. Masa iya bobol ATM -__- Gaji bapak juga belom pada cair, tabungan juga gak nyampe segitu. Gue cuma bisa diem aja waktu itu.

Beneran pengen nangis waktu itu, hari itu juga. Gak nyampe 2minggu gue pingin laptop udah dibeliin. Berawal dari sebuah keisengan dan tanpa tau duit dari mana. Setelah setahun mau lebaran gitu gue gak sengaja denger Ibu bilang ke bapak : "yaaa InsyaAllah nanti kalau punya rezeky beli emas lagi, pulang ke jawa bawa uang secukupnya aja. Gak jadi emasnya dipake bekal lebaran hehee . ." . Sumpah dalam keadaan nguping gue gak bisa bergerak ternyata laptop gue itu dari kalungnya Ibu. Beneran gak kepikiran sampe sana padahal gue tau itu kalung belinya mesti nunggu lama. Belum 6bulan juga udah kejual cuma untuk beliin gue laptop :(( 

Tapi sampe detik ini belom bisa ngasih apa-apa sama ibu :(
Pengen Ibu ngeliat gue jadi orang sukses, sukses berkat didikannya. Pengen bisa sampe buat Ibu naik haji pake duit gue sendiri. Lucu mungkin bagi keluarga dengan kondisi ekonomi seperti ini, tapi gak salah kan kalo orang kecil punya mimpi naik haji ? Gue pengen Ibu bisa menyempurnakan Rukun Islamnya, itu cita-cita paling atas dalam hidup gue.

Kalo dikasi sesuatu Ibu pasti mintanya makanan bukan barang. Kenapa ? Karna biar bisa dimakan bareng-bareng katanya, masyaAllah :((( Padahal kalo Ibu ikut makan toh paling cuma secuil dua cuil doank. Gue keliatan deket banget sama Ibu karna gue ini anak tunggal. Ceritanya bisa dibaca DISINI. Ya kalo bukan gue siapa lagi yang diperhatiin sama Ibu, masak iya anak tetangga. 

Kalo udah ngomongin Ibu kayanya gak bakal ada habisnya yaaa. Gue juga gak tau mau ngomong apalagi disini, ini aja ngetiknya sampe nyesek-nyesek sendiri gini. Semua pasti punya cerita dan kenangan sendiri sama Ibunya masing-masing. Bersyukur kalo sampe saat ini masih di izinin untuk bisa bareng Ibu.
Everyday is Mom’s Day and Mom is The Best Woman Ever.

Happy Mom's Day <3

Ini cuma sekedar iseng, mengcover lagu Doa Untuk Ibu dari Ungu.
Maap kalo suaranya jelek, maklum penyanyi kamar mandi. Rada belom PD juga publish beginian tapi malah jadi ikut-ikutan, yasudahlah. Yang mau dengerin ya silakan, yang enggak ya selamat pilihan anda tepat ! :| ENJOY





Wassalam
Bocah Saico

109 comments:

  1. Emang bener sih kalo ibu bohong demi kebaikan anaknya.. Tapi ayah juga gak kalah baik meskipun jarang ketemu dirumah..

    Jadi intinya kita harus membahagiakan orang tua sebagai balas budi, gitu ya bang?

    saya online lewat HP gak bisa dengerin lagunya, mungkin lain kali aja bang mampir lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya terbaik pokoknya hhee
      lah iya itu kan kewajiban anak :p
      iya gpp kok , jangan didenger deh nanti rumah lo gempa :))

      Delete
  2. Suara Mas Oges serak-serak basah jadi ingin nangis :'(

    Selamat Hari Ibu untuk semua perempuan yang sudah menjadi Ibu :D

    Tinggal bagaimana nanti sebagai anak kita membalasnya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaaaaaaaaaaaaa pasti nangis karna denger suara ancur gue ya :(((
      cie bang ryan mau jd ibu mungkin? #eh
      iyaaa tp seberapa besar usaha kita pun kayanya gak bakal tergantikan jasa ibu <3

      Delete
    2. Gak suaranya mirip Charlie ... Setia Band (^,^)b

      Sepertinya iya buat ngerasain juga gimana pengorbanan ibu itu #MalamNgelantur

      Iya juga ... cuma satu kita harus sukses dan selalu buat ibu bahagia, ibu sudah cukup segitu :')

      Delete
    3. astaga gue disamain sama charlie -__-

      Delete
  3. ngena banget tulisna lo yang ini. Mungkin hampir semua ibu menganggap anaknya tetep anak kecil meskipun udah dewasa.

    gue juga sampai detik ini belum bisa kasih apa-apa, semoaga aja beberapa tahu entar gue bisa bahagian beliau.

    Ibu itu cuma terdiri 3 huruf, tapi selalu banyak variasai tentang definisi ibu tersebut. Ga bakalan habis kalo bahas 3 huruf itu. Menurut gue ibu adalah kaki tangan gue selama gue hidup, dia yang menggerakan, menuntun gue meskipun kadang gue berkata dalam hati "apaan sih".

    Gue termasuk orang yang terbiasa bilang "sayang" sama orang lain, daripada ibu gue sendiri. Tapi gue pengen coba bilang, tapi ga pake kata-kata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal tulisan gue gak punya tangan tp bs menyentuh :'|
      iyaaa udah kewajiban seorang anak buat beliau seneng :)
      aaaaa kalimat lo bener bgt bay
      anak jaman skrg pengen ungkapin sejuta keinginan ke ibunya tapi tanpa kata2 :(((( dan itu mustahil

      Delete
    2. iya gue juga ga ngerti ges :D

      entar, gue yang coba membuatnya jadi nyata.

      Delete
  4. duh, so sweet banget...kata orang kita bisa melihat bagaimana sifat cowok itu dari bagaimana dia memperlakukan ibunya...
    emang bener ya, kebalik balik..sama anaknya orang aja special dikit, ulang tahun ngasih surprise, pas perayaan anniversary juga habis habisan ngasih kejutannya, padal cintanya dia juga nggak ada apa apanya dbandingin cinta ibu kita ke kita. tapi jatahnya Ibu ulang taun atau hari Ibu, kitanya galau sendiri bergelut dengan gengsi cuma sekedar buat bilang "Selamat Hari Ibu, Ibuuu.." *tonyokepalasendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa iya bener tuh
      gue sering sih denger gitu
      iya begitulah kebanyakan :( termasuk juga gue . tp tahun ini gue udah mulai bisa buat ibu seneng dihari ibu :'D

      Delete
  5. Aaakk bacanya berkaca kacaa :''((((
    Mamaaaaaaa!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaaaaaaaaaaa kacanya pecah gak ? :"(((

      Delete
  6. Mau nangis gue bacanya ges :(
    gue juga malu rasanya bilang selamat hari ibu,
    gatau malu karena apa,
    mungkin malu karena belom bisa ngasih apa2.

    Ya allah ges gue tau ibu meninggal dunia :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini nangis dipundak gue aja gmn
      sabar gitaaaaa :(

      Delete
  7. Aaaaaaaaaaaaaaaaa~
    soswit bangeeeet~
    itu lagi fotonya..
    Envy gue bang! >.<!
    Iyaiya pokoknya setuju banget sama postingan lo kali ini!!

    By the way, di hari ibu ini gue sama adek gue ambil rapot bang. Doain supaya bisa jadi kado yang spesial yah, buat nyokap gue :*
    tapi gue udah siapin samting sih, buat ibu :D
    gue iseng edit edit foto nyokap, terus ada beberapa foto bokap, gue dan adek gue juga sih biar komplit ;D
    terus gue cetak, gue bingkaiin deh ;D
    cuma gue masih bingung, ngasihinnya gimana,-
    yah, pokoknya doain biar berhasil yah, bang yah.. :3 muehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaaa gue tau kok gue ganteng >.< #eh
      AMINNNN semoga gak ngecewain ya hasilnya ,dan buat ibu seneng :)
      sekalian foto warung depan :|
      wkwkw bingung atau malu ? hayoo :) cb aja dikasih gak dimakan kok :)

      Delete
  8. so sweet fotonya ^_^
    kalo ibu saya malah malu2 klo sya minta foto bareng,,heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa makasi ami :p
      wkwkwk iya gak terbiasa fotoan mgkn

      Delete
  9. Ibu, sosok yang tak dapat dilukiskan dengan sejuta kata sekalipun *auahgelap

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie puitis bang , makanya jangan bersajak digelap2an XD

      Delete
  10. Ciye bang oges, laki-laki yang lembut yaaa :3
    ban jangan pergunakan kata ''dia'' buat orang tua ya bang terutama ibu. Karna kurang sopan. Maaf ya mengkritik jangan marah:D
    gue punya 3 ibu. Dan salah satu dari mereka udh meninggal bbrp tahun lalu. Gue tinggal sama ibu kandung di bogor. Ibu yang ngerawat gue dulu ada di padang. Jauh sekali. Rasanya kangen bang.
    Pagi ini gue udah cium mamah, peluk mamah tapi gak bisa kasih apa2. Gue cuma bisa kasih bbrp sajak ke mamah via sms. Karna skrg mamah lg kerja. Salam buat ibu lu ya bang:) happy mama days <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaaa kalo sm wanita harus lembut :3
      iya udah diganti XD
      yang penting udah diucapin aja pasti udah seneng kok
      beliau sebenernya gak pernah minta lebih :)

      Delete
  11. mewek..mewek... mewekkk sedih bacanya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaaaaaaaaa mewek dipundak aku yukk :(( #eh

      Delete
    2. eh eh eh..malah nawarin pundak hihii
      modus bang
      yuuuk mari

      Delete
  12. kebohongan ibu itu kebohongan terbaik di dunia :'(

    ReplyDelete
  13. ibuku selalu ada disisiku sama seperti semua ibu di seluruh dunia ini,, kau menginspirasiku untuk menjaga beliau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaga baik2 ibunya broooh
      jangan buat beliau sedih apalagi sampai menangis :)

      Delete
  14. aaaaaaaaak.. *speechless mau komen apa*

    ReplyDelete
  15. Ah , saya selalu berkaca kaca ketika membaca punchline ibu :'

    ReplyDelete
  16. sampai kapanpun kita akan selalu membutuhkan sosok seorang ibu.. :')

    ReplyDelete
  17. fotonya kayak couple aja bang, mesra banget

    ReplyDelete
  18. ciee co cuit banget deh :p

    selamat hari ibu sampein salam gue sama ibu lo ya,ges :D
    emang bener...Ibu, the best woman ever

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaa :')
      iyaa ntar gue sampein
      gak dikasih bingkisan nih ?#eh

      Delete
  19. abanggggg bikin aku mewe' huaaaaaaaaaaaaaaaaaa *mamaku mana mamaku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa minum baygon segera :(((

      Delete
  20. sumpah lu bikin gua mewek, dari dulu sampe sekarang gua selalu mewek kalo bahas IBU .
    memang arti seorang IBU itu tiada duanya .
    andai gua bisa kaya lu ya foto bareng ibu *ngelap ingus*

    suara lu kece bang kaya vokalis band hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. meweknya jgn keras2 :|
      yauda ajakin foto gih :D

      aaaaaaaaaaaaa jangan bilang kaya kangen band -_-V

      Delete
    2. gua ga pernah ketemu nyokap dari kecil *lalu mewek*

      mungkin lebih tepatnya setia band *apasih*

      Delete
    3. lagi2 gue disamain sama charlie -_-

      Delete
  21. Arip baik ya..
    Pasti mamanya sayang Arip :3

    Cie Arip suaranya..
    Bikin band sana!
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. BAIK DONNNNKKK :3 pastinya u,u

      AAAAAAAAAAA nanti namanya band cong -_____-

      Delete
  22. bang, gw sedih kalo mikir kyak gthu ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. :(( tp kita tetep harus memikirkan ibu

      Delete
  23. selamet hari ibu mamanya oges {}

    tambah suka ngerekam suara sendiri yaaa sekarangdi-publish lagi..
    udah nggak malu2 yaaa kayak dulu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. slamat hari ibu jg calon mamaa {} #eh
      eciee suaraku gak bikin hatimu gempa kan :))

      Delete
    2. iyaaa berapa tahun lagi yaaa :$
      suara musiknya lo lebih keras dr pada suaramu -_-
      gak kedengeran jelas -_-

      Delete
    3. mama dr anak2ku bukan yaa :$
      iya udah terima aja -_-

      Delete
  24. ibu itu emang pembohong,,,, tapi, karena ibu sayang pada anaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga hampir sama kayak elu bang,, gua pengen laptop, enggak/belum minta udah dibeliin.. soalnya kalo mau pake komputer dulu musti naik motor setengah jam dulu

      Delete
  25. Kalo gue bukannya malu... cuma gak terbiasa aja. Seperti yang gue pernah tulis di postingan gue. Dan endingnya kemaren itu ngucapin selamat hari ibu sambil bercanda dan minta traktiran -.-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama, rada canggu gmn gt :)
      entahlah aneh banget

      Delete
  26. Wah naik haji kan ortu. Mulia bgt lu ges, mga cta2 lu trcpai ya dn bsa mmbuat ibu lu bhgia dn bngga udh nglahrin lu.
    Btw it lu nyanyi?? Syg gw lum bsa dngr, alny bka dr hp ツ

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIN:') makasi ivaa
      iyaaa nyanyi :p
      wkwkwk gpp kok ,ntar gempa kalo didengerin XD

      Delete
    2. Y udah, gk jd gw dngrin lau gt ges, gw tkut ntar gempa bneran.
      Btw mampir ke blog gw ya, ad AWARD tak sbrapa dr gw t.

      Delete
  27. ges,. Ini posting nyesek. Shock bgt gue bacanya. Ngenak bnget di gue.
    Gue juga rada malu yg ntah malu knpa klo mau ngucapin-ngucapin gitu. Bagi gue, hari ibu itu bukan 22 Desember aja, tapi setiap hari. Karena apa yg bakal gue kasih di dunia ini, gak bakal bisa menyamakan dengan apa yg udh di kasih ibu ke kita.
    Gue buat peraturan selama hidup gue, yaitu wajib mendoakannya. Harus ada nama beliau di setiap doa gue. Yah! Wajib :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaaaaaaaaaaa nopal sama banget
      gue juga kalo doa wajib ada beliau :'D

      Delete
  28. belajar yg bener biar succes n cita2lo tecapai biar emak bangga :)

    ReplyDelete
  29. aku ga ngucapin hari Ibu ke Ibuku :(
    lagian pas hari H Ibuku bikin bete sih >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. :((( segera minta maaf
      percaya semua omelannya untuk kebaikan kita jg :)

      Delete
  30. Kelihatan masih manja ya?? Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk udah dijawab kan ekslusif digrup :3

      Delete
  31. Gue baca tulisan lo sambil dengerin sonclodnya :')
    Gue bingung mesti komentar apalagi tentang tulisan Ibu ini. Nggak ada yang perlu dikomentarin. Gue ngasih jempol dan salut sama lo atas tulisan lo ini. :)
    Lo deket banget sama keluarga lo. Lo harus bersyukur, banyak anak yg harus menjauh dari Ibunya karena hak asuh :')

    ReplyDelete
  32. Emang bener ibu itu wanita yang paling luar biasa dan tiada tandingannya, "ibu menelan rasa pahit demi memberikan rasa manis kepada anaknya" :'D

    ReplyDelete
  33. kadang sebagai seoran anak kita jarang nyadar klo kita uda pernah buat salah tapi IBU salah 1 orang yg bagi gua luar biasa , kenapa gua bilang luar biasa karena sesalah salahnya seorang anak ibu tetap tersenyum walau sebenarnya kesalan yg kita buat itu besar , moga" bukan hanya untuk hari ini saja , klo erlu tiap hari adalah hari ibu , jempol buat karya kamu sahabat :)

    ReplyDelete
  34. emmm sedih kalau bicara pasal ibu. ibu pengen lihat aku nikah aja tu..tapi ntah kapan.

    suaranya ok dong cuman sound nya tu..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk cepet nikah jue, sama pasha XD
      hihii malu lah

      Delete
  35. sebenernya aku setuju bang, Ibu itu pembohong -_- dari keenam poin itu kayaknya banyak banget ibu yang bohong sama anaknya tapi dalm artian buat anaknya sendiri dan sayang sama anaknya :') :') (gue terharuuuu \(TwT)/)
    Happy Mom's daaaay!! :D

    ReplyDelete
  36. wah terharu :')

    bener tuh bang... banyak yg malu untuk mengucapkan selamat hari ibu ke mamanya. tp gue nggak dong. gue ngucapin selamat hari iibu ke mama secara langsung trus ciumin mama. buat mama nangis terharu. dan gue seneng banget liat mama sebahagia itu. sederhana tapi WAAAH :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya gak perlu repot juga,
      cukup simple seperti yg dilakukan shry tp gak semua anak bs sperti itu :')
      goodjob :)

      Delete
  37. nah , itutuh beruntungnya jadi anak tunggal :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee iya ada enaknya ada enggaknya :)

      Delete
  38. wah ini nih nyentuh banget gue sampe senyum2 rada haru gitu kalo baca sesuatu yg berhubungan sm Ibu gini :)
    kemarin pas hari ibu itu pas wktu gue bagi rapor d sklh, ibu ge yg ambilin, dan bgue sm temen2 bikin nyanyi2an sdrhana d dpn kls. abis itu lgsg kasi bunga k Ibu gue. hah harunya ituloh :') *loh kok curhaaaatt -_-*

    ReplyDelete
  39. mamaku sering melakukan itu padaku. kebohongan-kebohongan itu benar adanya. baru nyadar. #hiks

    ReplyDelete
  40. Udah di beliin laptop , masih nyangka bobol ATM
    anak kurang ajaaaaar :))

    ceritanya pas di padu dengan shewod :3

    ReplyDelete
  41. sehat selalu buat Ibunya yaa bang..
    semoga laptopnya bisa diawet-awet dan panjang umur jugaaa
    hehe :D

    ReplyDelete
  42. duh bang oges :'((((
    masalah kebohongan ibu itu, emang bener kaya gitu. gue sering denger kaya gitu. apalagi pas bohong soal makanan. sering banget.
    jadi pengen meluk mama gue nih :(

    ReplyDelete
  43. aaaaaa bang, so sweeet banget ituu meluk mama :'(
    aah gue suka sama cowok yang deket sama mamanya looh #eh

    gue juga pernah tuh pas ulang tahun ke 17 gue dikasih hadiah cincin sama mama, terharu banget :') cinta banget sama mama papa :'))

    suaranya bagus kok :D

    ReplyDelete
  44. so sweeettt bgt bang fotonya...

    sumpeh nyesek gue baca postingan loe.......
    emank bner bang mama tu psti selalu mengalah buat anaknya....
    gue juga ngerasain gto bang apalagi sebagai anak terakhir,,,,,
    mama gue salalu mengalah untuk gue apapun itu....
    dan yang terakhir gue di beliin motor dengan kredit bang dan mama gue mau nambahin buat byar kreditan motor yang selama ini gue ingin kan...
    perjuangan ortu semata2 hanya untuk anaknya doang....

    ReplyDelete
  45. bener ges ibu gua juga kadang anggap gua gitu, kayak anak kecil... tapi mank ibu ya gitu... hal terandom namun sangat gua sayangi

    ReplyDelete
  46. Seorang Ibu memang gitu Ges, kadang harus berbohong demi melihat anaknya bahagia dan tersenyum :))

    Oh ya, gue juga gitu masih malu- malu ngucapin selamat sama ibu.

    ReplyDelete
  47. ane juga malu ngucapin selamat ke ibu... curhat aj ane jarang hehehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...