Wednesday, March 27, 2013

Asal Mula Nama Oges


Kayaknya udah begitu banyak pertanyaan ketika orang-orang mendengar nama Oges. Siapa  Oges? Bagaimana wujudnya ? Berapa hidungnya ?. Udah, gak usah banyak tanya yang pasti dia itu ganteng. Nama Oges udah melekat dengan diri gue sekitar 5tahun lalu, tepatnya jaman-jaman gue baru masuk SMA dan masih imut. Naah buat semua fans gue #plak-_-, baik dunia nyata, dunia maya dan dunia gaib yang udah penasaran dan sering menanyakan gimana cerita gak penting ini langsung aja yukk. Bacanya harus habis ya, kalo setengah-setengah akan menimbulkan fitnah diantara kita :’>. Jangan lupa ditemani segelas baygon hangat biar lebih asik bacanya.

Jadi waktu gue masih kelas 1SMA gue itu bisa dibilang anak perpus. Pokoknya perpus udah seperti kandang terindah dalam sekolah. Bukan karna culun juga sih lebih tepatnya perpus menjadi markas buat PR terbesar saat itu mahahahaa :)). Kebetulan gue sekolah siang dan kelas gue itu sebelahan banget sama yang namanya perpus. Jadi yang seharusnya sekolah jam 1 tapi berangkat sekolah kadang bisa jam 10 :)). Karna kelasnya masih dipake kakak kelas, makanya anak-anak sering ngadem diperpus.

Karna waktu SMP kondisi perpus gue itu enggak banget. Jangankan masuk, nengok aja gak pernah. Begitu SMA dapet perpus yang bisa dibilang lumayan nyaman, berAC dan bagus, keluar deh katroknya. Sampe kaget koleksi perpus ada majalah, buku resep makanan, komik, novel fiksi, komedi dll yang tersusun rapi. Ini baru namanya perpustakaan.

Gue yang dasarnya emang gak suka baca novel dan semacamnya entah kenapa tertarik sama sebuah novel yang berjudul “Xerografer”, elit banget ya judulnya. Tapi jangan salah itu novel komedi loh dan lucuuuuu banget! Novel pertama yang berhasil gue baca sampe abis. Ceritanya tentang curhatan tukang fotocopy bernama Budi. Just Budi, gak ada nama panjangnya.

sumber
Liat deh covernya aja menggoda banget untuk dibaca. Dalam suatu bab si Budi yang selalu meratapi namanya yang cuma sepenggal tanpa embel-embel apapun bertemu dengan sebuah musim yang bernama boso walik-walikan (bahasa balik-balikan). Disitu terpampanglah nama-nama terbeken saat musim itu dan salah satunya adalah … YAP! Oges. Percaya gak sih Oges itu artinya NASI!-_- 

OGES kalo dibalik jadi SEGO
SEGO bahasa jawa yang artinya adalah NASI! -_-

"setelah baca komen bang rico dan yuniar dipostingan ini, dipertegas dengan beberapa temen gue ternyata boso walik-walikan itu beneran terjadi di Malang dan gue juga baru tau-_-. Asli KERA NGALAM (arek malang.__.)"

Dari semua nama yang terpampang, sumpah gue paling ngakak sama nama Oges itu. Sampe gue harus keluar perpus cuma untuk ngakak-__-V. Jadi gue baca buku ini selalu perbab dan gak langsung abis. Padahal buku ini udah gue taruh ditempat yang aman tapi selaluuuu aja ngilang pindah tempat. Mungkin karna abis diberesin sama petugasnya bzzzz..

Jujur gue gak pernah inget itu buku judulnya Xerografer *ribet*. Ini pun baru gue googling dan untungnya ada-_-. Alhasil setiap gue mau ke perpus gue selalu bilang, “ehh mana buku ogesnya, buku ogesnya mana nihh, belom selesai bacaaa, aduhh bantu cariin doonnkk buku ogesss T_T”. Sampe temen gue ada yang ngerasa risih dan seketika keceplosan “IHHH.. lama-lama tak panggil oges juga nih”

#JEDERRRRRR!!!

Dan kalian tau semenjak itulah gue dipanggil dengan nama Oges. Satu persatu temen gue yang dulu manggil Arif (nama asli) sampe ibu perpus udah ngikut-ngikutan manggil Oges, dan Oges lebih terkenal dari pada Arif disekolah-_-, iya bener. Jujur selama GUE IDUP.__. Gue gak pernah memperkenalkan diri secara langsung dengan nama Oges, selalu dengan nama Arif. Tapi apa daya, lagi-lagi pada ngikut-ngikutan sampe gue teryakini gue lah Oges yang dimaksud dalam buku Xerografer. Azzzz…

Tapi dipikir-pikir keren juga kan yak, dan fase 4L4Y pun menyerang gue. Yaudah gue make nama itu di akun social media termasuk FB. Sampe kuliah pun yang jaman-jaman ospek masih mesra manggil Arif sekarang udah pada manggil Oges ‘__’ Tapi sekarang pengen ngilangin kesan Ogesnya perlahan. Pasti lo pada komen dalem hati kenapa sih mesti ganti-ganti nama kaya buron aja :| syukuri aja lo punya nama, Iya kan, iya. Yaudah sih stop jangan diceramahin juga guenya. Khilaf meen, jaman-jaman itu kan lagi jaman 4L4Y style dan gue korbannya (Y_Y)

Gue juga kangen dipanggil Arif. Mulai sekarang panggil Arif aja yaa atau ayip, aip, alip juga boleh :”> *digeplak*. Asal jangan panggil Susi aja-_- Nama gue waktu jaman dilahirin ke dunia yang penuh dengan  kegalauan ini adalah MUHAMMAD ARIF BUDIARTO, 
Seganteng dan secakep-cakepnya pemilik nama ARIF, pasti akan dipanggil ARIP juga – Arif, terlihat 17th, Mahasiswa Ekonomi.

Wassalam
Mas Aip :’>

51 comments:

  1. Hai arip :3 ! *kedip kedip*
    muahahahaa teuteup quote terakhirnya terlihat 17th :))

    ReplyDelete
  2. asemm kirain apa, nah kalo gini jan Malangan tenan kayak ayas.
    lho kera wong ngalam sisan tho ges?
    opo blasteran ilab ngalam?

    Sasaji ae wes ya ges. wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kampret, mumet-_-
      Basteran Bwi jember :p

      Delete
    2. oalah aku jek tas ngerti lek boso walikan iku asli kera ngalam ric !
      asyemm :)) pantes mumet moco komenmu kok nyambung ke malang -__-

      Delete
  3. Wow .... begitu ceritanya nama 451i tho berarti oges itu sego alis nasi hehe ... XD ._.V

    Arif itu kalau tidak salah bijak sana, Budi itu berbudi pekerti baik, Arto itu harta.

    Jadi nama Bang Arif bagus tuh untuk menjadi menteri ekonomi indonesia :)

    BTW kalau di panggil Aip kesannya ada sesatu yang mengganjal hehe ... XD

    Congratulation Blognya Masuk Majalah Aneka YESS (@,@)b

    Itu yang nyarani siapa ya ?.
    Or
    Gara-gara ikut lomba telkomsel menang ? :)

    Kalau sudah jadi arti jangan lupakan BE & teman-teman lainnya \(‾▿‾\)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih rian pinterrrrrr. Artinya emang itu, aminnn :3

      Delete
  4. Asik banget nama ARIF BUDIARTO jadi Oges. hahaha.. untung nggak KUAL, temennya OGES..*ngek *abaikan

    ReplyDelete
  5. LOL, arippp :)) klo umur 17 tahun ga bakalan bilang arif, tapi arriph selalu kecepian :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm kalo sama bang andi topiknya gak jauh2 dari galau -"-

      Delete
  6. trnyta nama oges itu diambil dri slah stu karakter dlam novel toh . .hehe

    arif arif :D *Smakin bnyak sja orang yg brnma arif yg sy tau dan kenal. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa Awas ntar ketuker sama Vino Bastian

      Delete
    2. Ahahaha,, Marsha Timoti nnti ngamuk kalau Vino Bastiannya ketukar ama kamu rif :D

      Delete
  7. Oges itu sego? Huahahaha baru ngeh. Jadi pengin baca novel oges-oges itu haha. Jadi mau dipanggil apa nih maunya? Arip? Atau aib?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipanggil apa saja yang enak dihati resti, aaakkkkkk

      Delete
  8. dulunya udah nebak sih bang kalau nama oges lo itu berasal dari bahasa jawa yang namanya nasi huhehahahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arek Jowo pasti wes iso nebak :))

      Delete
    2. mhehehe, tapi ada aja lho arek jowo sing ora iso nebak bang :))

      Delete
  9. Replies
    1. Akhirnya Dia Hidup Bahagia :">

      Delete
    2. jadi bang oges gak mau dipanggil oges lagi nih?

      Delete
    3. haha terserah aja jul yang nyaman dikantong sama yang nyaman dihati :3
      #eh -___-V

      Delete
  10. huhuhuhu..bang aib budiarto
    iya..mulai sekarang nggak lagi panggil oges....
    saya memanggil anda dengan nama AIB

    ReplyDelete
  11. Nama lu udah bagus gituu Arif, kenapa berubah alay gitu sih jadi 'NASI'? Emg lu dulu pas SMA pernah jadi kuli bulog ya? Wkwk :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah lo lupa ya pal, kita kan barengan dulu Kerja Di Bulog -"-

      Delete
  12. *pukpuk aip

    menarik juga asal mula cerita namanya aip.. oges, sego, nasi xixixixi..

    yang penting sekarang sehat2 aja ip, dan bisa menjadi pengikutnya Nabi Muhammad walaupun namanya gak dipakein 'Muhammad' di depan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahahaa iya bener, makasi kak dini :3

      Delete
  13. Budi atau Arto aja gimana ?
    Kuliah aja aku masih sering ngadem di perpus kok, bukannya baca buku malah ngePES sama teman sekelas, sekalian nyari yg segar-segar :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terserah yg penting anda senang :))
      Haha perpus Emang tempat multi fungsi

      Delete
  14. hy... :) keren wawww yakkk
    loved :)

    ReplyDelete
  15. jdi bgtu to certanyaa..
    jauh bgtz yaa..nama aip jdi ogess..

    yg sabar y dek aip...hihi #kabur

    ReplyDelete
  16. dari awal epa manggil "arip" kan..
    muahahahahaha
    agak aneh aja sih sama nama "oges"..
    hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMU SIAPA
      AKU SIAPA
      KITA SIAPA.__.

      Delete
    2. yeee kamu yang siapa?
      ngapain coba di sini!
      pergi gih!

      laduye ~(^^~)

      Delete
  17. oh jadi bang oges tersakiti kalo di panggil oges wkwk

    ReplyDelete
  18. ya allah artinya nasi ????? -_-'

    yaudah panggil arif aja deh ya ges biar gantengan dikit .
    tapi tunggu ... kenapa ada nama DJanuarief nya ges?? :|

    ReplyDelete
  19. Arek malang iki. Untung oges. Kalau fira gimana nih?

    ReplyDelete
  20. aduuuhhh ayiippp,, berasa unyu banget ya manggil begitu,,
    ogeh lebih bagus kayaknya,,
    hahaha gara-gara buku yg judulnya dibaca ribet itu ternyata ya ges, gw jg sempat bngung pas pngumuman lomba speedy kmrn, katanya elu mnang, kok gak ada nama oges, trnyta oges cuma nama 4l@y -________-

    ReplyDelete
  21. gue lebih asikan manggil oges bang hoho :D
    dan, adakah asal mula nama bocah saico yang dijadiin nama blog lo bang? ._. ditunggu ceritanya :D

    ReplyDelete
  22. Itu akhirannya kenapa ada mas aip nya? Aaaaaak bocil panggil mas aip aja yah, biar mesraaaaa:')

    ReplyDelete
  23. wkwkwkw... bahasa malangan , baru sadar kalo ternyata malang bahasanya memang sering diputer2 gitu... oges goreng haha

    ReplyDelete
  24. buahahahhaha arif budiarto jadi oges.
    bener2 gahoelll ^^

    ReplyDelete
  25. kunjungan perdana gan..
    blog dan tutornya sangat menarik, jika berkenan saya ingin mengajak agan untuk bertukar link atau saling follow..!!

    ReplyDelete
  26. Quote trakhir bener tuh.. Kebanyakan orang manggil 'Arief' jadi 'ARIP' :v Termasuk gue~

    ReplyDelete
  27. malah gue kira nama asli lu itu Djanuarief, eh taunya Arif Budiarto .
    gue gak akan panggil oges lagi dah.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...