Thursday, May 30, 2013

Matemacinta


Gambar
Apa yang kalian bayangin ketika mendengar kata
Sebagian orang mungkin bakal pusing dan mumet kalo udah berhubungan sama matematika. Tapi gak tau kenapa bagi gue matematika itu asik, iya asik. Jaman SD dulu sering banget cepet-cepetan ngerjain soal dan 3 orang yang bener duluan bakal dikasi jajan gratis. Asik kan :p

Dulu itu matematika adalah pelajaran yang paliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii*sejamkemudian*iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing gue suka ! Entah kenapa pelajaran yang paling dibenci dan dihindari ini justru malah jadi demenan gue. Dari jaman SD nilai rapot selalu hanya matematika yang menonjol, pelajaran yang lain ? ah jangan ditanya :|

Bagi gue matematika itu adalah sebuah teka-teki. Sama seperti hidup kalo hidup yang terasa penuh dengan teka-teki aja bisa menyenangkan, matematika pun begitu. Bahkan kalo gue gak berhasil ngerjain bisa sampe kepikiran loh kadang-kadang. Jaman-jaman cinta gue klimaks dengan matematika itu adalah jaman SMP. Waktu kelas 2 SMP gue dapet guru matematika yang rada cuek. Nah kejadiannya waktu itu gue disuruh maju untuk ngerjain sebuah soal. Ya namanya juga manusia, gak luput dari kesalahan. Kebetulan soal yang gue kerjain itu termasuk gampang dan belom sejam udah dijelasin tapi ditengah perjalanan GUE ADA SALAH TULIS -_-

Posisi gue udah kaya ikan asin yang siap di gondol kucing mentah-mentah. Seketika guru itu merengut ditengah kelas yang hening sembari teriak “HADUUHHH ITU KAN SUDAH IBU JELASKAN, BODOH SEKALI !!!”, dengan penekanan penuh emosi. Gue serasa mau dilahap ganteng-ganteng, padahal waktu itu gue belom selesai ngerjain :'((( KEJAM!. Sungguh gue merasa tersinggung dan sakit hati dengan kejadian itu. Bahkan sampe sekarang masih keinget loh, kalo gak inget gak mungkin gue buat postingan ini. Ye kan

Gue itu paliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii*nyeduhkopi*iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing GAK SUKA ! dibilang BODOH ! *camkan!* *serius*. Boleh menghina, ngata-ngatain atau ngejek apapun asalkan bukan dengan kata BODOH. Bahkan sekalipun orang itu bercanda gue bisa tersinggung beneran. Sampe gue cuekin abis-abisan selama setahun juga ada. Bukannya sok pinter, kita semua sama-sama belajar dan gak pernah ada orang BODOH yang ada hanya orang yang MALAS menggunakan otaknya. Ngapain Tuhan repot-repot nyiptain orang bodoh, kita hanya belum mengerti.

Nah semenjak kejadian itu gue jadi benci sama ini guru. Bahkan sempet nilai gue jelek karna males banget setiap pelajaran beliau. Sepertinya beliau juga merasa kalo gue gak pernah nyaman dengan pelajarannya. Tapi lama-lama gue ngerasa cara gue ini salah. Seharusnya gue nunjukin ke beliau kalo gue ini gak seperti apa yang dia bilang, iya bener. Menjelang akhir semester 2 dan mau kenaikan ke kelas 3 SMP gue baru nyadar akan hal itu. Bener-bener telat dan gak sempet nunjukin ke beliau kalo gue bisa. *naik kelas 3 kan gurunya beda, ye kan*

Sampe akhirnya naik ke kelas 3 gue seperti mendapatkan sebuah ilham. Secara tiba-tiba gue disuruh ikutan olimpiade matematika seJatim & Nusa Tenggara, padahal gue bukan jeblosan kelas olimpiade tuh. Apalagi gue gak pernah ikutan les matematika sedangkan 4 temen yang lain itu ikutan dan jeblosan kelas olimpiade pula. Sepertinya guru kelas 3 dan kelas 1 lah yang merencanakan ini semua. Karna mereka emang deket juga sama gue. Sempet latihan dirumah guru matek gue kelas 1 dan pas banget lagi ada orang les. Mereka pun mempertanyakan sejak kapan gue ikutan les? -_- MIRIS + MALU COY

Tapi yang buat gue puas adalah guru gue kelas 2 itu tau akan hal itu dan gue puaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa*nyeduhindomie*aaaaaaaaaaaasss banget ! dan waktu olimpiade tiba HASILNYA GIMANA ???????? . . . .
HAHAHAAHAAAA. . . TENANG TENANG *benerinkerah*
MEMUASKAN !!! DAN HASILNYA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gue gak menang.
Iya gak menang -_____-
Walaupun juga gak menang gue udah seneng dan puas pernah ngerasain bersaing sama otak-otak jenius. Sampe sekarang kecintaan gue terhadap matematika masih sama. Tapi kenapa gue kuliah gak ngambil jurusan matematika ? hemmm terkadang jika kita berbicara cinta juga harus memilih bukan ? :))

Alhamdulillah sekarang gue juga bisa bantu-bantu ngajar les matematika SD dan SMP.
Setelah baca postingan ini lo perlu berterimakasi dan sungkem kepada orang-orang yang udah mencemooh lo selama ini. Kalo perlu traktir dia makan trus di makanannya isi deh ekor cicak.!  #eh jangan =_= ekstrim.
Selalu inget bahwa dari semua hal negatif pasti ada sisi positif yang lo bisa ambil. Tergantung dari bagaimana cara lo "menyikapinya"

Cemooh adalah motivasi yang terselubung. Trust me B))


Wassalam
bocah saico

19 comments:

  1. baca ini berasa lagi di omelin -_____-

    *padahal gak baca sampe kelar hohoho* .

    ReplyDelete
  2. "Cemooh adalah motivasi yg terselubung" aku angkat ke-empat jempol ku !!! sebenernya sih itu karena harga diri kita g bisa terima buat dihina, otomatis naik darah dan kesinggung, y kan? y kan? dan berubahhhhh *go go go power ranger*

    ReplyDelete
    Replies
    1. jempolnya bau ghe -_-
      mahahaa kurang lebih seperti itu XD

      Delete
  3. Gue juga suka matematika sejak SD, tapi pas udah SMA kita udah mulai gak akur bahkan saling cuek-cuekan.
    Sekarang jangan tanya, udah malas liat rumus :( #huFTbaN9ED

    ReplyDelete
    Replies
    1. mahahaa iya banyak juga yang sekarang malah jauh sm matek karna rumusnya semakin njelimet :D

      Delete
  4. kyaaa judulnya =_=

    hoaaaaa, suka Matematika ya?
    ngajar matematika juga?
    ajarin dong :3 ._.

    ih, itu gurunya apa banget..
    arip pinter kok..
    ga cuma pinter matematika..
    tapi juga pinter..... ah, itu lah pokonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. males ah ngajarin ,wani piro hah?
      pinter apaa:3

      Delete
  5. Hmmm...mati-matikan ya..?
    gue dari dulu itu paliiiiii*ngantarpacarkesalon*iiing gak bisa itung2an...
    sampe sekarang pun kalo ngitung kembalian, masih suka pake bantuan jari2 tangan...heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. meheuheu sampe minjem jari tangan orang gak ? =_=

      Delete
  6. kayaknya gw pernah digituin tuh ama guru ekonomi SMP, makanya ga demen ama ekonomi atau akuntasi, tapi kerjaan gw klo di organisasi yang ngurusin pembukuan organisasi. hehe

    ReplyDelete
  7. kalo inget matematika itu,jadi inget lagi jaman SMP.tiap jam matematika selalu berdoa pelajarannya kosong :D
    tpi sekarang malah tergila-gila sama matematika :D
    eh..iya salam kenal ya kak..

    ReplyDelete
  8. wes...

    Cerdas banget dh,
    Pelajaran yg dapat di ambil :
    cara Menyikapi seseuatu dan kalo mau nilai bagus cintai gurunya.

    :)) bner gk sih bg?

    ReplyDelete
  9. aku juga suka banget sama matematika rip.
    tapi gak tau kok aku bisa nyasar ke fakultas hukum.
    terus pas pelajaran hukum waris islam, gue hampir dpat nilai A karna ngerjain soal solo dari dosen tanpa harus ikut ujian lagi. wkowkwoko
    tapi ya itu tadi.. HAMPIR
    *hening*

    ReplyDelete
  10. aduh kontras banget bang sama gue .
    kalo gue malah alergi banget sama MATEMATIKA, alerggggggggggggggggggiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bangetttt :(
    wih makin kagum aja sama bang ayip :bd

    ReplyDelete
  11. tsahhh jerrr. sampe sekarang gue masih gak ngerti sama apa itu rumus MATEMACINTA. gue pernah ikut olimpiade juga, tapi bukan matematika, gue ikut MIPA, dan hasilnya samaaa. gue gak menang *tossssss dulu dong* wkwkwkwkw.. kerenn kerennn.

    kalo ngomongin matematika kok gue inget kakak epa yaaa *ehemm* *kaburrpakebacak*

    ReplyDelete
  12. waaahh pertanyaan aku di grup lengkap jawabannya disini yahh... kak Saico ternyata termasuk pecinta matematika yahh so sweett tuhh kan ternyata masih banyak juga yang suka matematika hehehe Matematika ibarat teka-teki boleh juga tuhh pengibaratnnya teka-teki yang ketika bisa kita pecahkan wuiiihhh girangnya bukan main^^ Meski kakak gak ambil jurusan matematika kalau sudah jadi guru SD pasti juga guru matematika kan... malahan lebih asyik kayaknya ngajar matematika di SD heheh

    Hmm menurutku guru yang baik itu adalah guru yang ketika siswanya salah mengerjakan soal tetap dipuji, dan diberi motivasi bukannya malah dimarahi apalagi ampe dikatai bodoohh waduuhh sama seperti kakak aku juga paling NGGGGGGGGGGGGAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKK SUKAAA sama orang yang ngatainnnn kata BODOOOOHHH entah itu bercanda atau main-main... yup didunia ini nggak ada orang Bodoh yang ada hanya orang malas yang nggak menanfaatkan otaknya.. :)

    ReplyDelete
  13. Matemacinta serumit matematika

    ReplyDelete
  14. ijin nyimak ya gan :)
    salam kenal dari kami outbond di malang :)
    jangan lupa kunjungi kami di website kami : http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...