Monday, July 29, 2013

Komedi atau Komedi-Komedian ? . . .


Hiburan mungkin udah jadi sebuah kewajiban yang harus terpenuhi bagi setiap orang. Gak mau kan kalo hidup lo galau terus-terusan, sedih terus-terusan, ngarep terus-terusan dan akhirnya keterusan, suram. Hiburan juga bisa dateng dari mana aja. Apalagi anak-anak jaman sekarang, bermodal gadget aja udah bisa cengar-cengir. Gak salah kalo kemudian orang tua lo sampe bilang lo kaya orang gila. Tapi kenyataannya sesederhana chatingan atau twitteran aja bisa buat ngakak. Ya emang lucu sih mau gimana lagi :/

Kalau berbicara media, pastinya TV adalah media paling ampuh untuk mencari hiburan terutama dalam masalah komedi. Kalo ngeliat komedi apasih hal yang kalian cari ? “tertawa” ! iya. Kalo lagi suntuk, capek, badmood gak mungkin kan kalo lo nyari acara sinetron apalagi berita. Ketawa itu sehat, bisa bikin mood jadi bagus juga tapi kalo terus-terusan ketawa nanti lo bisa dibilang sakit juga sih.

Komedi di dunia pertelevisian sendiri emang udah lama ya. Sampe pada bermunculan grup-grup lawak yang masih eksis sampe sekarang. Apalagi bulan Ramadhan kaya gini, selain ustad dan pedagang takjil, komedian juga termasuk yang laris manis. Bahkan rating stasiun TVnya bisa melonjak tinggi karna acara komedi seperti ini. Sampe-sampe para komedian sekarang juga punya acara talkshownya masing-masing. Balik lagi sih, namanya juga pertelevisian kan tujuannya emang untuk ngehibur. Gak salah emang kalo sampe acara talkshow pun disetting jadi lucu gitu.

Tuesday, July 23, 2013

Pengalaman Pertama Lucid Dream


Kali ini gue mau bahas tentang mimpi ! tapi bukan tafsir mimpi loh -_-
Kalo tidur kalian mimpi kan ? Woyadonk.. cuma orang mati yang gak bermimpi dan gak punya mimpi. Nah biasanya kalo kita lagi tidur dan mimpi, pasti kita akan inget mimpi kita setelah kita bangun kan? Itu pun mungkin hanya seperempatnya dan lebih sering kita gak pernah inget semalem lagi mimpi apa.


Tapi pernah gak sih kalian ngerasain masuk ke dunia mimpi secara sadar ?
Jadi saat lagi mimpi, kalian sadar kalo kalian ada di dunia mimpi dan melakukan hal-hal yang menakjubkan ! Bahkan kalian BISA MENGENDALIKAN mimpi kalian sendiri.
Ngerti gak? .. Ngerti aja ya biar cepet.
Nah fenomena itu sendiri biasa disebut dengan istilah LUCID DREAM.
Pernah denger gak ? APA ?? ENGGAK ???!! katrok banget sih. *ditimpuk massal*

Baru-baru ini untuk pertama kalinya gue ngalamin  Lucid Dream itu sendiri loh.
Ternyata setelah gue tweet, banyak juga temen-temen twitter yang gak tau Lucid Dream itu apaan. Bahkan ada yang bilang Lucid Dream itu mimpi buruk. Ada yang nyuruh segera wudhu, ada yang nyuruh langsung baca ayat kursi, bahkan ada yang nyuruh ngeludah ke arah kiri. Untung gak ada yang nyuruh segera ngemil obat nyamuk.

Monday, July 15, 2013

Ketika Cinta Bertajwid


Saat pertama kali berjumpa denganmu, aku bagaikan berjumpa dengan Saktah. Hanya bisa terpana dan menahan nafas sebentar.
Aku dimatamu mungkin bagaikan nun mati diantara Idgham Billagunnah. Terlihat tapi tak dianggap.
Aku ungkapkan maksud dan tujuan perasaanku seperti Idzhar. Jelas dan terang.
Jika mim mati bertemu dengan ba disebut Ikhfa’ Syafawi, maka jika aku bertemu dirimu itulah yang disebut dengan cinta.
Sejenak pandangan kita bertemu, lalu tiba-tiba semua itu seperti Idgham Mutamaatsilain. Melebur menjadi satu.
Cintaku padamu seperti Mad Wajib Muttasil, paling panjang diantara yang lainnya.
Setelah kau terima cintaku nanti, hatiku rasanya seperti Qalqalah Kubro, terpantul-pantul dengan keras.

****
Semoga dalam hubungan ini kita seperti Idgham Bilagunnah. Hanya berdua, lam dan ro.
Layaknya Waqaf Mu’annaqah, engkau hanya boleh berhenti disalah satunya. DIA atau AKU ?
Meski perhatianku tak terlihat seperti Alif Lam Syamsiah, tapi cintaku padamu seperti Alif Lam Qomariah. Terbaca jelas.
Kau dan aku seperti Idgham Mutaqorribain, perjumpaan 2 huruf yang sama makhrajnya tapi berlainan sifatnya.
Aku harap cinta kita seperti Waqaf Lazim. Berhenti sempurna di akhir hayat.
Layaknya huruf Tafkhim, namamu pun bercetak tebal dipikiranku.
Seperti Hukum Imalah yang dikhususkan untuk ro saja. Begitu juga aku yang hanya untukmu seorang.
Semoga aku menjadi yang terakhir untuk kamu, seperti Mad ‘aridlisukun.
Dan akhirnya setelah sekian lama kita bersama, cinta kita seperti Iqlab. Ditandai dengan dua hati yang menyatu.


By @tausiyahku