Sunday, September 22, 2013

My Family's Hero


Bagi kalian yang ngerasa enggak kudet, pasti kalian tau berita yang lagi HOT akhir-akhir ini. Tentang kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak 13 tahun mengendarai sebuah mobil sepulang ia mengantarkan pacarnya diatas jam 12 malam. Tragedi tersebut terjadi setelah sang bocah menabrak pembatas jalan dan menabrak mobil pengendara lain sehingga menewaskan 7 orang korban. WOW, bom bom car di tahun 2013 udah bisa dilakuin di jalan raya ternyata. Pantes aja di TV langsung nongol wacana MOBIL MURAH, ternyata ini tujuannya.

Berita ini beda tipis HOTnya waktu jaman-jaman gue umur 13 tahun dulu. Jaman gue 13 tahun dulu udah jago mengendarai sepeda ontel setelah sukses nabrak tiang listrik berkali-kali. Kejadiannya sepulang gue main layangan diatas jam 12 siang gitu deh, pas cuaca lagi HOT banget. Untung tiang listriknya gak ada yang tewas. #tipis

Prilaku setiap anak itu emang pasti beda-beda karna didikan setiap orang tua juga berbeda-beda pastinya. Coba aja pas umur 13 tahun lo dikasih mobil, apa lo bakal nolak ? Yakin mau nolak ? ~. Begitu pula dengan gue yang udah mengenali cara orang tua gue mendidik gue selama ini, terutama oleh bapak. Dipostingan kali ini gue bakal ceritain sedikit tentang perjuangan bapak gue untuk keluarga.

Sunday, September 8, 2013

Cahaya yang Abadi


“Klik, klik dan klik . . .
Aktivitas yang selalu menemaniku setiap hari. Aku sudah terbiasa menerpa layar laptopku di kala malam. Berkutat dengan cuap-cuap dan curhatan errorku dalam keheningan. Aku suka sekali bercerita, meluangkan waktu untuk menulis di blog yang sudah dua tahun terakhir menjadi bagian dari hidupku. Beberapa minggu belakangan aku merasa berbeda, tak ada gairah sedikitpun untuk mengurusi tulisan-tulisan yang masih terkurung dalam draft di blogku. Entahlah, rasanya aku belum bergairah untuk meneruskannya. Rasanya belum ada cahaya yang membuka semangat ini, padahal namaku sendiri berasal dari bahasa Yunani yang artinya adalah cahaya. Tapi akupun masih bisa merasa kehilangan cahaya. Huhh..

Ohya seharian ini aku memikirkan tentang keabadian. Sempat merenung beberapa saat, apa saja yang abadi dalam dunia ini. Hmmm… tapi tak kunjung ku temukan satupun jawaban. Kelak jika keabadian itu memang ada, aku sangat ingin membuktikannya. Tunjukkan kepadaku Tuhan, sesuatu yang mungkin bisa dikatakan abadi, apapun itu. Karna aku percaya abadi itu ada karna dirimu-MU pun selalu ada”

***

Tahun ajaran baru, begitu siapnya beberapa individu untuk menampung cerita baru. Tak terkecuali Athan, seorang pria berlesung pipi yang sedang merasakan kegembiraannya setelah lolos ujian masuk salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Bali.

“Alhamdulillah, udah bisa lega. Gak ada yang sia-sia kalo kita mau berusaha”, kalimat pertama selepas ia sholat maghrib.

Malam itu ia terlarut, masih tak rela untuk melepas rasa bahagia. Fakultas Ekonomi, sejak beberapa bulan lalu memang sudah menjadi incaran dan kini telah ia dapatkan. Masa-masa menjadi mahasiswa membuatnya perlu beradaptasi dengan ekstra. Bersikap layaknya anak SMA sudah perlu dikubur dalam-dalam. Apalagi dengan umurnya yang sudah melewati 17tahun, tak mungkin rasanya jika ia masih saja bermain-main.