Tuesday, November 19, 2013

Antara Gue dan Hewan Peliharaan


Kalo bicara soal hewan peliharaan, mungkin ini adalah salah satu obsesi gue yang belum pernah kesampean untuk punya sampe sekarang. Selain pecinta wanita, gue ini juga tipe cowok yang penyayang binatang. Sayangnya gue itu selalu bingung mau pelihara hewan apa. Gue takut gue gak bisa jadi majikan yang baik buat mereka, gue takut gue gak bisa ngasi makan 4 sehat 5 sempurna buat mereka, dan gue takut gak bisa nina boboin mereka tiap malem. #HewanJugaInginDimengerti

Menurut pandangan gue pribadi, punya hewan peliharaan itu asik dan pastinya bisa jadi moodbooster saat kita lagi suntuk biar enggak stres. Dari gue kecil sampe gue udah seganteng ini, gue baru sekali doank pernah melihara hewan dan hewan itu adalah ikan cupang!!!-___- waktu jaman gue masih SD. Tapi jangan dibayangin loh pas SD gue maenan cupang, ntar ketauan gedenya gue maen apaan kan bahaya.

Sebenernya hewan yang paling pingiiiiiiiiin banget gue pelihara dari dulu itu adalah tokek kucing. Tapi berhubung rumah gue emang enggak cukup gede, ya gak cocok untuk melihara kucing. Gue maunya sih pelihara kucing himalaya, persia atau anggora gitu. Padahal sekarang kakak gue sama istrinya mulai ternak kucing persia loh. Dulu sebelum diternakin, gue dijanjiin bakal dikasih anakannya tapi sekarang giliran udah banyak kucingnya yaaaaaagitu orang tua gue gak ngizinin. Yah gue cuma bisa gigitin jari doank tiap gue maen kesana :(

Saturday, November 2, 2013

The Power of Liat-Liat Aja


"Suatu hari di siang bolong, entah bolongnya segede apa. Si Jono sedang asik internetan dibawah pohon pepaya dengan liarnya. Sampe-sampe Jono lupa nelen liurnya. Jangankan nelen liurnya, Jono aja lupa kalo pohon pepaya sama sekali enggak ada teduh-teduhnya. Jono bukan lagi nonton yang enggak-enggak, nonton penampakan contohnya, bukan! Jono lagi ngilerin sebuah barang yang bisa membuat dirinya sedikit lebih keren dari kang siomay. Akhir-akhir ini Jono emang lagi pingin banget kamera SLR, tapi apalah daya Jono hanya seorang siswa SMA yang makan dikantin aja masih ngutang. Alhasil sekedar untuk memuaskan hasrat, Jono cukup liat gambar-gambar dari google. Karna Jono gak mau membebankan orang tua dengan hal yang gak penting, lalu ia membiarkan barang itu hanya menjadi angannya saja. Beberapa bulan kemudian tepatnya di hari kemerdekaan RI, Jono ngikutan lomba jelek-jelekin muka. Karna gak usah dijelek-jelekin muka Jono udah jelek duluan, maka Jono dengan mudahnya meraih posisi juara dan mendapatkan hadiah kamera SLR !!!!! Jono pun bahagia. Sekian."
***

Nah, pernah gak sih lo ngalamin hal seperti Jono diatas?
Ada suatu barang yang lo suka dan ingin lo miliki tapi lo belum rela ngeluarin duit bahkan rasa-rasanya sedikit mustahil untuk bisa memilikinya. Duit biasanya emang jadi masalah utama. Apalagi kalo barang bersangkutan harganya mahal, sekalipun punya duit kadang mikir-mikir juga mau beli. Bermula dari hal itu biasanya kita iseng liat-liat barangnya di internet atau dateng ke tokonya langsung. Sekedar memuaskan hasrat mata, walaupun liat-liat doank biasanya udah cukup mengobati rasa penasaran. ye gak ?