Wednesday, May 28, 2014

Seleb Instagram


Fenomena seleb dunia maya sekarang ini udah bukan suatu hal yang asing diikuti dengan semakin canggihnya teknologi untuk mengembangkan media di dunia maya itu sendiri. Mungkin juga udah lumayan banyak seleb dunia maya yang kita tau, meskipun wujudnya sama sekali belum pernah nongol di TV. Mulai dari seleb tweet, seleb youtube, seleb soundcloud, bahkan sekarang mulai muncul seleb instagram. Mereka memang secara langsung gak pernah publikasiin dirinya sebagai seleb dunia maya, tapi secara gak langsung bisa dibilang sebagai timbal balik dari hasil karya mereka yang bagus dan kreatif yang membuat banyak orang di dunia maya jadi respect. Sebenernya sih gue juga ada bakat jadi seleb loh, tepatnya seleb dunia gaib.

Seperti yang udah gue ceritain dipostingan sebelumnya tentang social media >>DISINI<<. Instagram adalah salah satu tongkrongan yang paling gue suka. Bukan karena gue suka upload foto muka doang yang sering dibilang foto babie, eh maksudnya foto selfie. Foto di instagram yang gue punya juga baru sedikit kok. Akun gue @djanuarif, hasil jepretannya juga jelek-jelek mendingan jangan di follow deh. Akun kampungan tuh, meskipun yang punya agak ganteng sih.

Setiap buka instagram, gue dapet hiburan yang beda dari social media yang lain sejak adanya seleb instagram. Hiburan itu berupa video-video lucu, unik dan menarik. Semenjak instagram mengupdate fitur uploadnya selain foto, video instagram menjadi daya tarik tersendiri di social media yang satu ini. Kalo orang yang enggak kreatif kaya gue, sebelumnya gak pernah kebayang video instagram bisa jadi magnet untuk dapetin banyak followers. Bayangin aja video yang maksimal cuma berdurasi 15 detik mau gue buat apaan? Video’in ayam lagi ngeden yang mau ngeluarin telor juga kurang tuh durasinya. Tapi ada juga mereka-mereka yang berhasil sukses menjadi daya tarik para user di instagram berkat video yang mereka buat. Dan mereka adalah . . .

UNTUK YANG SUKA HUMOR

Manusia yang sering dipanggil koko ini sepertinya udah gak punya urat malu. Tapi berkat gak punya kemaluannya itu ngebuat dia jadi seleb di instagram. Oke kalimat barusan emang ambigu. 

Selain Chandra, sosok Marlo juga gak kalah konyol. Entah mereka dapet ide untuk buat video konyol dari mana, yang gue tau itu lucu dan gue ngakak. Udah itu aja. 

FYI : Masih banyak lagi untuk video humor, tapi mereka berdua adalah yang paling lucu dan gue suka videonya. Untuk video yang bertema konyol dan humor memang diracuni pertama kali oleh Chandra, Marlo dan kawan-kawannya yang menyebut diri mereka adalah komunitas @Indovidgram (Indonesia Video Instagram). Di @Indovidgram juga bakal banyak video yang lebih lucu gak cuma dari Chandra, Marlo dan kawan-kawannya tapi juga dari followers mereka loh.


UNTUK YANG SUKA STOPMOTION

Mungkin bagi penggemar berat video stop motion udah gak asing sama nama ini. Yuhuu… aulion sebelumnya emang udah dikenal di youtube karena video stop motionnya yang keren. Dan sekarang gak cuma di youtube tapi aulion juga menantang dirinya untuk membuat stopmotion keren berdurasi singkat di instagram. Banyak teknik juga yang dipake aulion loh.


UNTUK YANG SUKA MAKAN DAN MASAK

Wah, kalo udah ngomongin makan kayaknya damai gitu yaaa. Nah untuk info makanan, tips, serta resep yang simple, enak, dan unik bisa kalian follow si moin. Galeri instagramnya udah kepajang foto dan video makanan mulu tuh. Bisa dicobain buat dirumah, lumayan jadi rekomendasi kalo lagi bosen sama makanan yang itu itu aja.


UNTUK YANG TERTARIK DENGAN BAHASA BALI

Gue agak bingung sih kasih kategori diatas apaan. Karena seleb yang satu ini emang berasal dari Pulau Dewata. Followersnya juga dominan orang yang tinggal di Bali. Karena gue juga tinggal di Bali, akun ini jadi terlihat menarik untuk di follow. Meskipun namanya rumah janda tapi jangan salah, akun ini diisi oleh beberapa cowok yang emang tinggal di 1 kontrakan. Jadi rumah janda ini bukan akun pribadi tapi sejenis @Indovidgram gitu. Videonya juga gak kalah lucu dan lebih terkonsep. Karena mereka punya tema yang rutin dibuat videonya. Misalnya hari senin ada video belajar bahasa Bali bersama Jik Budi, malem minggu ada video manusia super si Laser GEI, ada juga parodi Mario Teguh Wrong Ways, dan masih banyak lagi. Tapi emang sih yang paling gue suka adalah video belajar bahasa Balinya, karna itu lucuuuuuu banget. Meskipun ada translate bahasa Indonesianya, tapi yang bukan orang Bali atau gak tinggal di Bali pasti terkadang gak ngerti lucunya disebelah mana hahaaa.


Nah itu dia beberapa seleb ig yang sering gue pentengin hasil videonya. Tadinya mau masukin beberapa contoh masing-masing video dari akun diatas, tapi agak ribet ternyata. Yaudah daripada udah capek-capek buat postingan tapi gak dipublish, gak papa yaaa gak ada contoh videonya. Bisa langsung kalian search akun mereka di instagram. Lumayan loh jadi hiburan kalo lagi suntuk :D


9 comments:

  1. Gue demen banget nontonin yang chandraliow... Koplak banget deh :p

    ReplyDelete
  2. ges... gue malah gak paham mainan instagram -___-"

    ReplyDelete
  3. RT bang ed! Nilam nggak punya, instagram, bangges ~_~_~_~_~_~

    ReplyDelete
  4. Gue sama kayak Edotz, nggak paham dan nggak punya akun instagram karena pasti nggak banyak foto yang gue bisa posting. Tapi gue sering buka instagram dari akun instagram temen-temen gue, dan gue udah liat beberapa akun yang lo bilang di atas kecuali @RumahJanda sama @Moinblog...
    Bener kata lo, mereka kerennnn... :)

    ReplyDelete
  5. waah kalau aulion itu video stopmotionnya memang keren-keren kak

    ReplyDelete
  6. Bener banget ges, setidaknya dari video yang singkat itu udah bisa bikin ketawa dan terhibur. Yang stopmotion gue baru tahu dari lo. Keren-keren juga ternyata

    ReplyDelete
  7. lebih suka yang stop-mo hehe
    tapi sekarang si marlo lebih banyak upload foto endorse -_-

    ReplyDelete
  8. artikelnya keren,instragram emang seru

    ReplyDelete
  9. Kunjungin blog aku juga dong kakak, hehe..

    Ini link blognya kaka: http://fadillahabdi.blogspot.com/

    Thanks ya~~~

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...