Blog Saico

Friday, March 4, 2016

I'M BACK !!!

HELLLOOOOOOO !!!!
Beneran bingung mau mulai dari mana. Gimana kalo kita mulai dari nol *ternyata petugas SPBU*

Gak terasa udah jadi blogger murtad meninggalkan blog ini lebih dari setahun tanpa tulisan apa-apa. Kehidupan gue pun udah berubah drastis dari terakhir kali nulis di blog ini, tepatnya agustus 2014. Banyak alasan kenapa gue gak pernah nulis di blog lagi. Gak muluk-muluk sih, alasan utamanya emang males, heheww… Ditambah paket internet juga yang semakin mahal sekarang.

Saking murtadnya gue sampe lupa password blog ini. Email blognya juga udah gak aktif dan lupa password emailnya juga udah dari dahulu kala. Untung cuma password yang lupa, kalo lupa wajah kamu gimana? Syukur kan wajah kamu gak disamain dengan password. Lebih bersyukur lagi karna nomor hp yang terconnect di email blog ini masih aktif. Padahal itu nomor udah gak pernah dipake, dan sempet 2 kali hampir kelewatan masa tenggangnya. Kalo kartu itu sampe mati mungkin kalian gak akan baca tulisan ini. Kenapa jadi PD banget ada yang baca :/

Saturday, August 9, 2014

2nd Anniversary Blogger Energy


Tulisan kali ini sedikit berbeda dengan tulisan-tulisan gue yang sebelumnya. Selain sedikit kagok karena udah dua bulan gak pernah posting tulisan diblog, tulisan kali ini juga gue buat di posko. Bukan posko bencana alam loh, tapi posko KKN. Iya, bulan ini gue lagi menjalani salah satu kegiatan wajib mahasiswa di kampus yaitu KKN (Kuliah Kerja Nyata). Dan tulisan ini diposting dengan penuh perjuangan karena sinyal internet yang minim di desa. Demi Blogger Energy :’).

Tepat hari ini adalah hari jadi Blogger Energy yang ke dua. Dan semua juga pasti tau dua tahun bukan waktu yang sebentar untuk ngebangun sebuah komunitas. Apalagi harus menjadi ujung tombak dari komunitas itu. Ternyata jadi admin itu gak gampang. Mungkin banyak orang yang semangat dan menggebu-gebu pingin jadi admin komunitas blogger, tapi banyak juga yang gak tau sebesar apa komitmen itu diuji untuk tetep bertahan ngejaga nama komunitas yang udah dibangun selama ini. Jadi udah gak heran kalo banyak admin komunitas blogger yang lenyap ninggalin komunitasnya gitu aja.

Untungnya, Blogger Energy punya empat admin yang bisa saling mengisi kekurangan dan nyemangatin satu sama lain. Gak cuma itu, semangat para member terkadang juga jadi booster untuk tetep bertahan jadi admin yang baik. Rasanya gak tega harus ninggalin mereka yang juga semangat untuk bangun Blogger Energy makin eksis di dunia perbloggeran.

Wednesday, May 28, 2014

Seleb Instagram


Fenomena seleb dunia maya sekarang ini udah bukan suatu hal yang asing diikuti dengan semakin canggihnya teknologi untuk mengembangkan media di dunia maya itu sendiri. Mungkin juga udah lumayan banyak seleb dunia maya yang kita tau, meskipun wujudnya sama sekali belum pernah nongol di TV. Mulai dari seleb tweet, seleb youtube, seleb soundcloud, bahkan sekarang mulai muncul seleb instagram. Mereka memang secara langsung gak pernah publikasiin dirinya sebagai seleb dunia maya, tapi secara gak langsung bisa dibilang sebagai timbal balik dari hasil karya mereka yang bagus dan kreatif yang membuat banyak orang di dunia maya jadi respect. Sebenernya sih gue juga ada bakat jadi seleb loh, tepatnya seleb dunia gaib.

Seperti yang udah gue ceritain dipostingan sebelumnya tentang social media >>DISINI<<. Instagram adalah salah satu tongkrongan yang paling gue suka. Bukan karena gue suka upload foto muka doang yang sering dibilang foto babie, eh maksudnya foto selfie. Foto di instagram yang gue punya juga baru sedikit kok. Akun gue @djanuarif, hasil jepretannya juga jelek-jelek mendingan jangan di follow deh. Akun kampungan tuh, meskipun yang punya agak ganteng sih.